Breaking News:

Universitas Saburai

LPPM Universitas Saburai Gelar Seminar Nasional Membahas Teknologi Digital

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan Seminar Nasional secara daring pada Selasa, 23 November 2021

ist
Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan Seminar Nasional secara daring pada Selasa, 23 November 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan Seminar Nasional secara daring pada Selasa, 23 November 2021.

Seminar tersebut membahas hasil Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dengan tema "Adopsi Teknologi Digital Berkorelasi dengan Aspek Hukum, Sosial, dan Ekonomi.

Seminar yang diprakarsai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Graha Saburai itu diikuti 326 peserta.

Adapun moderator seminar adalah Septa Riadi, S.T.P, MM, M.Si. yang merupakan dosen Fakuktas Ekonomi Universitas Saburai.

Seminar Nasional ini dibuka oleh Rektor Universitas Saburai yang diwakili oleh Kepala LPPM Universitas Saburai Nova, S.Pd, M.St.

Nova mewakili Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Seminar Nasional.

“Juga kepada seluruh peserta seminar. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para peserta, terutama dalam meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Pembicara dalam Seminar Nasional ini adalah Dr. A Ifayani Haanuurat, MM,CB.C dari Universitas Muhammadiyah Makassar dengan judul materi "Startup Bisnis Menuju Keseimbangan Masyarakat dalam Bingkai Syariah.

Ifayani menjelaskan peluang bisnis pada era 4.0 dan 5.0 yang dibarengi pandemi Covid-19 memerlukan keseimbangan pencapaian ekonomi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, perlu aspek bisnis dengan mengedepan akhlak yang bersifat keyakinan, kegigihan, inovatif, kreatif, dan solutif, serta strategi yang tepat, yaitu bisnis dengan prinsip syariah,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved