Breaking News:

Bandar Lampung

Peduli Lingkungan, Serda Jasmin Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Pembersihan Parit

Babinsa Koramil 05 Tanjung Karang Pusat (TKP) Serda Jasmin bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal memantau kegiatan pembersihan parit yang terletak

ist
Babinsa Koramil 05 Tanjung Karang Pusat (TKP) Serda Jasmin bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal memantau kegiatan pembersihan parit yang terletak di Jln. Kamboja, Enggal Kota Bandarlampung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung, pada Rabu (24/11) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG — Babinsa Koramil 05 Tanjung Karang Pusat (TKP) Serda Jasmin bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal memantau kegiatan pembersihan parit yang terletak di Jln. Kamboja, Enggal Kota Bandarlampung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung, pada Rabu (24/11)

Saat di konfirmasi, Sutiman selaku Lurah Enggal mengatakan pembersihan sektor parit tersebut sebagai upaya cegah terjadinya banjir saat musim hujan.

"Jadi, kegiatan ini melakukan pembersihan saluran parit atau gorong - gorong dari penumpukan sampah. Adapun tujuannya untuk mencegah terjadinya banjir di lokasi tersebut," ujar Sutiman.

Sementara Serda Jasmin sebagai Babinsa setempat menjelaskan bahwa lokasi tersebut kerab terjadi genangan air yang meluap dari parit akibat tersumbat sampah yang menumpuk di kala musim hujan tiba.

"Dalam pantauan kita, pelaksanaan pembersihan sudah dilakukan sejak kemarin hingga pada hari ini. Mudah-mudahan dengan telah di bersihkannya parit tersebut tidak terjadi lagi genangan air.

Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di Parit karena sangatlah fatal akibatnya.

"Kedepannya, kami berharap kepada seluruh warga sekitar khususnya agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena selain mencegah Banjir, hal ini juga dapat mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved