Breaking News:

Universitas Saburai

Universitas Saburai Adakan Sosialisasi Aturan Lalu Lintas bagi Ibu-ibu di Kelurahan Rajabasa Raya

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa sosialisasi aturan lalu lintas bagi ibu-ibu

ist
SOSIALISASI – Pelaksanaan kegiatan sosialisasi aturan berlalu lintas bagi ibu-ibu Kelurahan Rajabasa Raya oleh Universitas Saburai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa sosialisasi aturan lalu lintas bagi ibu-ibu di Kelurahan Rajabasa Raya, Kota Bandar Lampung.

Bertempat di Aula Kelurahan Rajabasa Raya, kegiatan ini dilaksanakan pada 20 November 2021 dan dihadiri oleh ibu-ibu kelurahan setempat.

Acara pembukaan diawali sambutan Lurah Rajabasa Raya Iwan Supandi, S.I.P. Ia mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi tersebut.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan warganya, khususnya ibu-ibu, lebih memahami aturan lalu lintas serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Farida Juwita, S.T., M.T., menyatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun warga Kelurahan Rajabasa Raya hampir sebagian besar merupakan warga yang memiliki latar belakang agama, suku, budaya, dan tingkat pendidikan beragam.

Kesibukan kepala keluarga mencari nafkah membuat tugas mengantar anak ke sekolah, belanja, dan memenuhi kebutuhan keluarga lainnya ada di tangan ibu-ibu.

Kondisi seperti ini membuat kaum ibu berusaha agar dapat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat demi melaksanakan tugasnya mengantar anak ke sekolah, walaupun dengan kemampuan dan pemahaman mengenai peraturan lalu lintas yang terbatas.

Narasumber sosialisasi lainnya adalah M. Rusjana, S.H., M.H., Wisnaningsih, S.T., M.TA, dan Novalia, S.Pd., M.Si.

Para narasumber menyampaikan materi mengenai aturan lalu lintas serta memotivasi ibu-ibu untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” katanya.

Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini berjalan optimal, dibuktikan dengan antusiasme ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved