Breaking News:

Gubernur Arinal Minta MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Berikan Kesejukan

Pemprov Lampung menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: taryono
Tribunlampung.co.id Bayu Saputra
Pemprov Lampung menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Provinsi Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan dalam sambutannya, Jumat (26/11/2021) mengatakan bahwa ada sebanyak 564 peserta yang tampil pada MTQ tahun ini.

Dengan dewan juri 114 orang dan 11 orang pengawas, kegiatan ini berdasarkan prokes yang ketat.

"Kegiatan ini dimulai hari ini sampai dengan 1 Desember mendatang. Dan kegiatan ini untuk menumbuhkan kembangkan minat baca Alquran, pemetaan pengamalan Alquran, serta kandungan isi Alquran, " kata Qodratul

MTQ ini juga untuk mempersiapkan MTQ tingkat nasional ke-29 di Kalsel. Dengan harapan bisa harum di masa mendatang.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi pecinta Alquran.

Serta untuk mengembangkan pemahaman dan pemahaman Alquran.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan kedamaiam dan kesejukan bagi masyarakat. MTQ harus terus digalakan dalam setiap jenjangnya," kata Arinal.

Pembinaan juga harus disegerakan setiap tahunnya, dengan revitalisasi pihaknya berharap program mengaji bisa berjalan lebih baik.

"Kegiatan MTQtetap dilaksanakan walaupun tetap dalam prokes, meskipun sempat gagal menggelar MTQ di Pringsewu tapi Alhamdulillah sekarang akhirnya dapat kembali dilaksanakan, " kata Arinal.

Meski dalam penyerderhanaan dalam kegiatan ini, namun tetap berkualitas dan ke depannya diharapkan harus melahirkan peserta MTQ yang handal.

Serta dapat bersaing ditingkat nasional dan tentunya dengan pembinaan yang berkesinambungan.

"Melalui kesempatan ini, saya ucapakan selamat berkompetisi secara sportif agar dapat menghasilkan peserta yang berkualitas dan dapat bersaing d itingkat nasional pada 2022 mendatang," kata gubernur.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved