Breaking News:

Lampung Selatan

Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan Dikeluhkan Warga, Harga Barang Kebutuhan Pokok Tetap Mahal

Sejumlah warga mengeluhkan kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri B
Warga Keluhkan Harga Bahan Kebutuhan Pokok yang Dijual di Pasar Murah yang Digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lampung Selatan yang Tetap Mahal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Sejumlah warga mengeluhkan kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan.

Warga mengungkapkan, harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut masih tinggi.

Seperti dikatakan oleh Wati, seorang ibu rumah tangga di Kalianda. Menurutnya, harga beberapa barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah sama saja dengan harga di pasar pada umumnya.

"Harapannya dengan adanya pasar murah ini, harga-harga barang pokok seperti minyak, gula, beras dan lainnya bisa lebih murah. Ternyata sama aja," kata Wati, Jumat (26/11/2021).

"Memang harga minyaknya murah, tapi dengan merek atau kualitas standar. Seperti minyak tawon, bimoli dan lainnya. Ya memang harganya segitu. Jadi sebenernya tidak murah juga sih," jelasnya menambahkan.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Gelar Pasar Murah, Camat Kalianda Zaidan: Warga Antusias Datang

Menurut Wanit, kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lampung Selatan tak ubahnya pasar yang pindah.

"Dari beberapa barang yang dijual di sana. Harganya standar-standar aja. Tidak ada penurunan harga, ataupun promo-promo yang dapat meringankan belanjaan," katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Imron, warga lainnya. Dirinya membeli beras di pasar murah. Namun harganya tetap normal.

"Ini saya beli beras. Ternyata harganya sama aja kayak saya beli diluaran. Terlihat lebih murah karena ukurannya dibuat kecil," ujarnya.

Seperti diketahui, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lampung Selatan menggelar pasar murah dalam rangka HUT ke-65 kabupaten setempat.

Kegiatan pasar murah diharapkan dapat meringankan masyarakat di tengah kenaikan harga beberapa komuditi bahan pokok saat ini.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved