Breaking News:

Lampung Timur

Tiga Peserta Penerimaan CPNS Lampung Timur Didiskualifikasi oleh BKN, Diduga Lakukan Kecurangan

Badak Kepegawaian Negara (BKN) mendiskualifikasi tiga peserta seleksi CPNS di Kabupaten Lampung Timur yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Deni
Ilustrasi Seleksi CPNS 2021 - Tiga Peserta Penerimaan CPNS Lampung Timur Didiskualifikasi oleh BKN, Diduga Lakukan Kecurangan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR – Badak Kepegawaian Negara (BKN) mendiskualifikasi tiga peserta seleksi CPNS di Kabupaten Lampung Timur yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Diskualifikasi terhadap ketiganya, telah sesuai dengan surat BKN Nomor 1549/B-KS.04.02/SD/K/2021, tentang pemberitahuan diskualifikasi peserta SKD CPNS tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Lampung Timur M Ridwan mengatakan, ketiganya didiskualifikasi karena ada aktivitas yang tidak wajah dalam pengerjaan soal saat SKD.

“Aktivitas tidak wajar itu terdeteksi oleh aplikasi BKN,” ujarnya, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Menurut Ridwan, sesuai dengan sistem audit trail dengan fraud detection milik BKN, hasilnya ditemukan kecurangan yang dilakukan ketiga pelamar tersebut.

Baca juga: Tiga Peserta Penerimaan CPNS di Kabupaten Lampung Timur Didiskualifikasi oleh BKN

Ketiganya pelamar tersebut tidak dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

"Yang berhak mengikuti tes SKB adalah tiga pelamar yang di bawah ketiga pelamar yang didiskualifikasi itu," kata Ridwan. 

Diketahui, ketiga peserta lulus tes SKD yang didiskualifikasi tersebut yakni, ahli pertama pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, analis jabatan serta formasi tenaga dokter umum. 

646 Pelamar CPNS Lulus SKD

Sebanyak 646 pelamar CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dinyatakan lulus SKD (seleksi kompetensi dasar).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved