Breaking News:

Bandar Lampung

30 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Pemprov Lampung Perbaiki Jalan di Tiga Desa di Lampung Timur

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjawab keinginan masyarakat di tiga desa Kabupaten Lampung Timur akan adanya diperbaikan jalan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Saat Melakukan Kunjungan Kerja di Lampung Timur Dalam Rangka Fungsional Jalan Provinsi Ruas Pugung - Jabung, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjawab keinginan masyarakat di tiga desa Kabupaten Lampung Timur akan adanya diperbaikan jalan.

Pemprov Lampung melakukan perbaikan ruas jalan Provinsi Pungung Raharjo hingga Jabung yang menghubungkan Desa Bungkuk, Desa Batu Badak Marga Sekampung dan Desa Negara Bating, Jabung.

Ruas jalan tersebut belum pernah tersentuh perbaikan selama 30 tahun. Perbaikan merupakan upaya Pemprov Lampung untuk meningkatkan akses perekonomian warga.

"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari masyarakat akhirnya perbaikan Jalan Pugung Raharjo hingga Jabung bisa dilaksanakan perbaikan," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Sabtu (27/11/2021). 

Harapannya, setelah akses jalan Provinsi diperbaiki, maka akan dapat mendongkrat sektor pertanian dan UKM daerah.

Baca juga: RSUD Abdul Moeloek Lampung Gelar In House Training Revolusi Mental kepada Seluruh Entitas SDM

Arinal mengatakan, meski Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tak mengajukan usulan perbaikan, tetapi Pemprov Lampung tetap memprogramkan perbaikan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan, perbaikan ruas Jalan Pugung Raharjo hingga Jabung merupakan arahan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik). 

"Berkat arahan dan bimbingan pak gub dan buk wagub ruas Jalan Pugung Raharjo hingga Jabung dapat diperbaiki sesuai yang kita harapkan," kata Febrizal

Pihaknya telah memperbaiki ruas Jalan Pugung Raharjo hingga Jabung sepanjang 10,5 Kilometer (KM). 

"Kita sudah memperbaiki jalan itu dan semoga bisa berdampak positif untuk masyarakat berkat Bapak Guberur Arinal Djunaidi dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Febrizal.

Selain meresmikan fungsional jalan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan bantuan berupa alat mesin bertanian, serta peralatan untuk IKM dan UKM. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved