Breaking News:

Bandar Lampung

Genia Visinema Produksi Film tentang Gunung Sukmailang, Angkat Cerita Pendaki yang Hilang

Genia Visinema yang merupakan perusahaan rintisan Komunitas Film Indie Pesawaran, akan memproduksi film berjudul Sukmailang.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Dedi Sutomo
Dokumentasi Genia Visinema 
Ilustrasi Sukmailang. Genia Visinema Produksi Film tentang Gunung Sukmailang, Angkat Cerita Pendaki yang Hilang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG - Genia Visinema yang merupakan perusahaan rintisan Komunitas Film Indie Pesawaran, akan memproduksi film berjudul Sukmailang.

Sutradara sekaligus Produser Film Sukmailang Rizqon Agustia Fahsa mengatakan, saat ini film Sukmailang sedang tahap pra produksi, yakni pembentukan kru yang dilakukan beberapa hari lalu.

Kemudian pengembangan cerita dan open casting.

Rencananya syuting film Sukmailang akan dilakukan selama 15 hari mulai tanggal 10 Desember 2021 di Puncak Sukmailang, serta beberapa lokasi di Bandar Lampung dan Tanggamus. 

Sukmailang adalah film bergenre horor yang menceritakan pendaki yang hilang di Puncak Sukmailang. Namun setelah dicari selama enam hari tidak ketemu dan dicurigai diculik arwah.

Baca juga: Genia Visinema Pesawaran Bakal Produksi Film Horor Sukmailang

"Ide cerita film Sukmailang dari saya. Saya memperoleh ide cerita ini dari temen-temen di komunitas, dan saya juga pernah camping di camping ground yang dekat dengan puncak Sukmailang," kata Rizqon.

Menurut Rizqon, dirinya tertarik membuat film Sukmailang, karena mitosnya sejak zaman Belanda banyak orang yang naik ke Puncak Sukmailang lalu hilang.

Mitosnya orang-orang di zaman Belanda naik ke Puncak Sukmailang untuk sesembahan.

Saat ini Rizqon masih terus mengembangkan cerita film Sukmailang, dengan mendengarkan cerita dari para pendaki, dan melihat di Youtube soal pendaki yang hilang, cerita horor selama pendakian, dan film-film horor yang sebelumnya pernah tayang.

Rizqon optimistis, film Sukmailang akan menjadi film horor yang membuat penonton tegang hingga awal film hingga film berakhir, serta akan banyak adegan dan suasana yang menyeramkan selama film berlangsung.

Baca juga: UMKM Lampung, Ira Setiawati Sajikan Es Cincau Gula Aren Tanpa Santan

Film Sukmailang adalah film horor pertama dengan durasi panjang yang dibuat Rizqon. Sebelumnya Rizqon pernah membuat film horor, tapi durasinya pendek. 

"Selain itu saya yakin selama syuting film Sukmailang tidak akan ada kesulitan, karena banyak teman di komunitas yang sering naik gunung dan camping," kata Rizqon.(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved