Breaking News:

Tanggamus

PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan Kader, Memupuk Konsolidasi Antar Kader NU

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Tanggamus menggelar pelatihan pendidikan kader penggerak NU.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan Kader NU Angkatan ke-II Sebagai Konsolidasi dan Membesarkan Organisasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Tanggamus menggelar pelatihan pendidikan kader penggerak NU. 

Menurut Ketua PCNU Tanggamus Samsul Hadi, pelatihan tersebut diselenggarakan untuk warga NU. Dan pelatihan ini diperuntukkan bagi angkatan ke-II. 

"Kegiatan diikuti oleh 75 kader NU dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Ini kegiatan rutin bagi warga NU," ujar Samsul, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakannya, kegiatan pelatihan tersebut juga untuk memupuk konsolidasi antar kader NU. Meningkatkan kesadaran dan kecintaan kader terhadap organisasi NU.

Dan kegiatan ini dilaksanakan secara nasional oleh PCNU tiap wilayah.

Baca juga: 30 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Pemprov Lampung Perbaiki Jalan di Tiga Desa di Lampung Timur

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Wabup Tanggamus AM Syafi'i. Dihadiri anggota DPRD Lampung Azwansyah, perwakilan pengurus wilayah NU Lampung Muhidin Tohir, anggota DPRD Tanggamus Zulki Kurniawan, serta perwakilan Kemenag Tanggamus.

Wabup Syafi'i mengatakan, pelatihan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan tentang pemahaman ahlussunah wal jama'ah (aswaja) agar lebih mendalami kepada kader. 

"Kegiatan ini untuk melahirkan kader yang memiliki akidah yang kokoh, memiliki ideologi kuat serta orientasi gerakan yang jelas, sehingga menjadi kader yang militan," ujar Syafi'i.

Menurutnya, pelatihan dilaksanakan sebagai upaya kaderisasi yang dilaksanakan secara sistematis, kontinu, terstruktur serta masif. 

"Kaderisiasi NU juga untuk membangun kebesaran NU. Maka diperlukan kader penggerak yang mampu menggerakkan struktur organisasi NU di semua tingkatan," kata Syafi'i.

Ia juga meminta kepada para peserta dan seluruh kader yang terlibat di pelatihan agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Lalu tetap patuhi protokol kesehatan. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved