Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan APE Provinsi Lampung Tahun 2020 dan Penghargaan KLA

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Lampung

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Parosil Mabsus saat menerima trofi Penghargaan APE dan KLA di Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Lampung Tahun 2020 se-Kabupaten/Kota serta Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan, dirinya terus mengupayakan pemberdayaan perempuan agar dapat berkontribusi positif dalam pembangunan serta mengupayakan memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

 “Hal tersebut menjadi komitmen saya dalam agenda kerja sampai dengan tahun 2024, yaitu mewujudkan Perempuan Berjaya dan Lampung Ramah Perempuan dan Anak,” kata Arinal, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Peringati HKN ke-57, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Deklarasi ODF

Ia juga berterima kasih kepada Menteri PPPA atas dukungan yang diberikan.

Di tempat yang sama, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berharap, melalui penganugerahan tersebut, gubernur, bupati, walikota dan pemangku kepentingan lainnya dapat termotivasi untuk menghasilkan kebijakan yang responsif terhadap gender dan ramah anak yang diwujudkan dalam bentuk Perda, Pergub, Perbup, ataupun Perwali.

“Karena pencegahan dan penanganan terhadap kasus-kasus kekerasan dan pemberdayaan perempuan tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi,” terang Ayu.

“Kami dari Kementerian PPPA mengapresiasi Pak Gubernur yang telah mendorong para bupati dan walikota dalam pembentukan UPTD," ujarnya.

"Saya titip perempuan-perempuan pra sejahtera kepada Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota serta meminta kepada para bupati dan walikota untuk mendampingi perempuan kepala keluarga agar berdaya secara ekonomi," tukas Ayu.

Bupati Paosil mengungkapkan harapannya terkait diterimanya penganugerahan tersebut.

"Terima kasih atas Penghargaan APE Provinsi Lampung Tahun 2020 dan Penghargaan KLA ini," ujarnya.

"Semoga ini menjadi motivasi kami agar Pemkab Lampung Barat lebih baik lagi dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, serta lebih baik lagi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak," tandas Parosil.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Lampung Ririn Kusuantari, Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, dan para Pejabat Forkopimda Provinsi Lampung.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved