Breaking News:

Lampung Tengah

Menyamar Jadi Karyawan Pabrik, Pria di Lamteng Gasak Lima Besi Pemotong Tebu 

Nekat masuk ke areal pabrik PT TBL dan mencuri lima batang besi choper pemotong batang tebu, seorang lelaki ditangkap pihak keamanan dan karyawan pabr

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Pelaku Roni diamankan Polsek Terbanggi Besar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Nekat masuk ke areal pabrik PT TBL dan mencuri lima batang besi choper pemotong batang tebu, seorang lelaki ditangkap pihak keamanan dan karyawan pabrik.

Aksi nekat Roji (32) warga Kampung Tanjung Ratu Ilir seolah dirinya adalah karyawan PT TBL, dan di dalam pabrik ia justru mencuri besi dengan harga jutaan rupiah.

Kapolsek Terbanggi Besar AKP Made Silva Yudiawan mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menerangkan, Roji ditangkap setelah pihak keamanan menangkapnya dengan barang bukti besi hasil curian.

"Pelaku masuk ke areal PT TBL sekitar pukul 12.00 WIN, berpura-pura sebagai karyawan, tapi ternyata pelaku melakukan pencurian lima batang besi choper pemotong tebu milik perusahaan tersebut," kata AKP Made Silva Yudiawan, Minggu (28/11/2021).

Kronologis penangkapan pelaku Roji kata Kapolsek, setelah pihak keamanan PT TBL dan karyawan menyergap pelaku yang sedang membawa barang bukti.

Baca juga: Polsek Terbanggi Besar Lampung Tengah Amankan Pelaku Pencurian Laptop dan Handphone

Setelah ditangkap, pelaku diamankan ke ruang keamanan. Lalu pihak keamanan PT TBL menelpon ke pihak Polsek Terbanggi Besar.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku Roji kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tegasnya.

Akibat kasus pencurian yang dilakukan oleh pelaku Roji, PT TBL mengalami kerugian hingga Rp 2,7 juta.

Selain barang bukti lima batang besi choper pemotong tebu, polisi juga mengamankan barang bukti satu kantung plastik potongan besi dan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit dengan nonor polisi BE 8765 GP yang digunakan alat yang digunakan pelaku Untuk mengangkut hasil curian.( Tribunlampung / syamsir alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved