Breaking News:

Metro

Dekranasda Metro Siap Jadi Jembatan Penghubung Pemberdayaan Perempuan

Dekranasda Metro akan senantiasa menjalin komunikasi, berkolaborasi, dan melakukan pembinaan bersama OPD terkait.

Dok Pemkot Metro
GOW Metro sambut GOW Musi Rawas, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro akan menjadi jembatan penghubung pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas.

"Selaku mitra pemerintah tentu kita akan senantiasa menjadi jembatan penghubung yang intens terkait aktualisasi pemberdayaan perempuan," ujar Ketua Dekranasda Metro Silfia Naharani, Senin (29/11/2021).

Ia mengaku, Dekranasda Metro akan senantiasa menjalin komunikasi, berkolaborasi, dan melakukan pembinaan bersama OPD terkait. Terutama para UMKM agar lebih kreatif ke depannya.

"Kita tidak hanya membantu menyiapkan tempat produksi saja, tapi sarana pemasaran juga akan ditingkatkan lagi. Dan yang tidak kalah penting peningkatan kualitas dan kuantitas baik SDM maupun produknya," bebernya.

Baca juga: Puspa Gaharu Metro Lampung Konseling sola Pengasuhan Anak dan KDRT

Menurutnya, Dekranasda akan hadir untuk para perempuan yang mau berkarya dan belajar dalam mendukung pemberdayaan di wilayah setempat. Dengan adanya kekompakan para anggota akan mencapai hasil yang dirasakan masyarakat.

Sementrara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ace Bangkit menambahkan, anggotanya yang merupakan perempuan akan digerakkan untuk tetap aktif dan berkarya.

"Kita mensuport dan memberikan pelatihan seni terhadap anggota. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan. Mulai dari membatik, menyulam dan menambah pengetahuan. Contohnya kemarin kita membuat konektor masker bagi ibu-ibu," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved