Breaking News:

Bandar Lampung

Dicopot dari Posisi Sekretaris PDIP Lampung, Mingrum Gumay Tetap Jabat Ketua DPRD

Posisi Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung digantikan oleh Sutono yang merupakan sosok birokrat mantan Sekprov Lampung.

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
dokumentasi
Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI Perjuangan Lampung Yanuar Irawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Posisi Mingrum Gumay sebagai Ketua DPRD Lampung dipastikan tetap aman.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI Perjuangan Lampung Yanuar Irawan dalam konferensi pers  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, Senin (29/11/2021).

Itu buntut dari pelengseran jabatan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung.

Posisi Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung digantikan oleh Sutono yang merupakan sosok birokrat mantan Sekprov Lampung.

"Kita jamin posisi Bang Mingrum tetap aman, karena rotasi ini murni penyegaran organisasi di DPD PDI Perjuangan," tegas Yanuar.

Baca juga: Respon PDIP Lampung Terkait Kabar Hijrahnya Herman HN ke NasDem

Terkait AD/ART partai yang mewajibkan jabatan strategis pemerintahan diisi oleh pejabat struktural partai, Yanuar tak membantahnya.

"Iya memang benar, pak Mingrum kan posisinya waktu itu sekretaris dan memang ditunjuk sebagai Ketua DPRD, nah sekarang kan sudah berjalan, jadi nggak ada masalah," kata Yanuar.

"Waktu itu Pak Dedi Afrizal juga posisinya sekretaris kemudian digantikan oleh Pak Mingrum. Posisi pak Dedi sebagai Ketua DPRD tetap aman sampai jabatannya berakhir," jelas Yanuar.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved