Breaking News:

Metro

Puspaga Gaharu Metro Lampung Berikan Pelayanan Khusus Persoalan Anak, Siapkan Sejumlah Psikolog

Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Keluarga Harapan Utama (Gaharu) memberikan layanan secara khusus untuk persoalan anak. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Puspaga Gaharu
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Puspaga Gaharu Metro Lampung berikan pelayanan khusus persoalan anak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Keluarga Harapan Utama (Gaharu) memberikan layanan secara khusus untuk persoalan anak. 

"Kita Puspaga Gaharu Metro ingin anak bisa terfasilitas segala sesuatunya termasuk hak anak untuk kehidupannya," kata Ketua Puspaga Gaharu Metro Sowiyah yang juga Ketua Yayasan Insan Madani dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Minggu (28/11/2021). 

Apalagi saat ini situasinya pandemi Covid-19 dan banyak keluarga yang mengadu mulai dari persoalan pengasuhan anak hingga KDRT. 

"Kami telah menyiapkan sejumlah psikolog untuk memberikan konseling kepada masyarakat secara gratis. Sebab banyak keluarga yang bingung untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan kita ada dokter klinisnya, " kata Sowiyah.

Dirinya mengajak agar masyarakat sadar pentingnya kesehatan psikologis dan Puspaga Gaharu terus melakukan sosialisasi dari kelurahan hingga sekolah-sekolah. 

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan danl Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan bahwa saat ini sudah ada 123 puspaga di seluruh Indonesia termasuk di Lampung. 

Puspaga Gaharu termasuk yang komprehensif dibandingkan dengan tempat lainnya, apalagi adanya tempat yang kompherensip untuk pemulihan mental anak jika berkunjung. 

Di dalam lingkungan pihak Puspaga Gaharu memberikan perasaan tenang. 

Kedepan Kementerian PPPA akan terus memperhatikan Puspaga di semua wilayah termasuk di Lampung.

"Besar harapannya pemda setempat bisa menghadirkan kota layak dan ramah anak, " kata Menteri Gusti.

Puspaga ini juga merupakan salah satu wujud dalam menciptakan kota layak dan ramah anak.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved