Breaking News:

Tanggamus

6 KWT di Semaka Tanggamus Terima Bantuan Dana Pangan Lestari

Pemberian Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan itu dipusatkan di Pekon Kacapura, tepatnya di KWT Pelangi.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis serahkan bantuan dana Program P2L bagi enam KWT di Kecamatan Semaka, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan bantuan dana secara simbolis kepada enam Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Semaka, Selasa (30/11/2021).

Pemberian Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan itu dipusatkan di Pekon Kacapura, tepatnya di KWT Pelangi, yang dihadiri enam KWT lainnya di Kecamatan Semaka.

"Selaku penerima manfaat bantuan agar dimanfaatkan bersama oleh segenap anggota KWT. Sehingga terwujud pemanfaatan pekarangan yang dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga yang beragam, bergizi, seimbang, sehat dan aman konsumsi," kata Dewi.

Ia berharap KWT Pelangi dapat ikut menunjang ketahanan pangan di Kecamatan Semaka dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tanggamus.

Baca juga: Harga Cabai Merah di Tanggamus Lampung Naik Lagi, Kini Rp 45 Ribu per Kg

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, seluruh Tanggamus ada 21 KWT yang mendapatkan bantuan Program P2L.

"Bantuan yang diterima dapat membantu meningkatkan produktivitas KWT dan meningkatkan kesejahteraan anggota KWT," ujar Catur.

Peran KWT selain untuk pemenuhan stok makanan bergizi bagi rumah tangga, sisanya bisa dijual. Dengan begitu ibu rumah tangga dan wanita memiliki pendapatan selain bersumber dari kepala rumah tangga.

Selanjutnya KWT juga berperan untuk produktifitas lahan pekarangan rumah di luar lahan pertanian seperti sawah dan kebun.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved