Breaking News:

IIB Darmajaya

Ibnu Hanief Peraih Beasiswa Bidik Misi Terbaik Fakultas di IIB Darmajaya

Ibnu Hanief BN menjadi lulusan terbaik Fakultas Ilmu Komputer dalam wisuda ke 32 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar Senin (2

ist
Ibnu Hanief BN menjadi lulusan terbaik Fakultas Ilmu Komputer dalam wisuda ke 32 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar Senin (29 November 2021), di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ibnu Hanief BN menjadi lulusan terbaik Fakultas Ilmu Komputer dalam wisuda ke 32 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar Senin (29 November 2021), di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin.

Ibnu Hanief BN merupakan mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang berhasil menyelesaikan studi delapan semester.

Kuliah di Kampus The Best–sebutan IIB Darmajaya–Ibnu berhasil memperoleh beasiswa Bidik Misi. Dengan beasiswa Bidik Misi, Ibnu juga menjadi lulusan terbaik di Prodi Teknik Informatika dan mendapatkan IPK 3,81.

“Sejujurnya saya sudah coba daftar beberapa perguruan tinggi. Tapi mencari yang beasiswa. Dan kalau tidak karena lolos beasiswa Bidik Misi di Darmajaya, saya lebih memilih untuk kerja lebih dulu, karena memang tidak ada biayanya (kuliah),” cerita Ibnu.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Almarhum Budiono dan Siti Masitoh ini juga tidak ingin menyulitkan orangtua terutama sang Ibu.

“Alhamdulillah seluruh biaya perkuliahan ditanggung. Malah berbarengan dengan proses pendaftaran beasiswa, saya sudah menyiapkan berkas SKCK dan lain-lain untuk coba cari kerjaan berbekal lulusan SMK,” kata Ibnu.

Selama kuliah, Ibnu juga tergabung dalam UKM DCFC yang banyak menempa dirinya untuk mengembangkan diri di dunia broadcasting, fotografi, dan lainnya. Prestasi tingkat nasional pun diraihnya tahun 2018 menjadi juara desain WPAP.

Menurutnya, selama kuliah dia menargetkan untuk lulus selama 3,5 tahun, tapi tidak tercapai. “Tidak mencapai target dan Alhamdulillah kelar di tahun keempat,” kata dia.

Predikat lulusan terbaik tingkat fakultas dan prodi disandangnya, Ibnu pun tak percaya. Kini dirinya akan bersaing di dunia kerja untuk mengaplikasikan keilmuannya selama kuliah.

“Tidak pernah kepikiran jadi wisudawan terbaik. Insyaallah setelah (wisuda) mau kerja dulu. Yang pasti masih berhubungan dengan jurusan dan bidang yang saya kuasai,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, wisudawan ke-32 IIB Darmajaya periode November 2021 dengan rincian Program Sarjana strata satu terdiri dari 83 lulusan Prodi Akuntansi, 105 Prodi Manajemen, 45 Prodi Teknik Informatika, 55 Prodi Sistem Informasi, 13 Prodi Sistem Komputer. Kemudian Program Pascasarjana terdiri dari 4 Program Studi Magister Teknik Informatika dan 14 Program Studi Magister Manajemen.

Dalam wisuda ke-32, Ibnu Hanief BN menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komputer dengan IPK 3,81 dari Prodi Teknik Informatika. Sementara, Suji Krisdayana menjadi wisudawati terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,93 dari Prodi Akuntansi.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved