Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Percepat Jabatan Akademik, UM Metro Gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar workshop penulisan jurnal internasional bereputasi untuk percepatan jabatan akademik dan guru besar

ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar workshop penulisan jurnal internasional bereputasi untuk percepatan jabatan akademik dan guru besar, Selasa (30/11/21) di Aula Gedung Hubungan Internasional kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM metro) gelar workshop penulisan jurnal internasional bereputasi untuk percepatan jabatan akademik dan guru besar, Selasa (30/11/21) di Aula Gedung Hubungan Internasional kampus setempat.

Sebagai pemateri dalam workshop tersebut, UM Metro menghadirkan Guru Besar dari Universitas Lampung, Prof. Sutopo Hadi, M.Sc., Ph.D. dan juga Kepala UPT Publikasi Ilmiah  UM Metro,  Swaditya Rizky, M.Sc.

Acara workshop dibuka langsung oleh Wakil Rektor I bidang akademik UM Metro, Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd.

Agus mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan berpegang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara.

"Saya merujuk pada peraturan menteri  pendayagunaan aoparatur negara, Nomor 17  Tahun 2013, tentang jabatan fungsional dan angka kreditnya .  Saya ingatkan bahwa ini tidak semata mata mengejar guru besar. Di dalam pasal 26 ayat 3  disebutkan untuk guru besar kalau bapak ibu adalah lektor kepala kemudian punya ijazah S3, harus memiliki karya ilmiah yang  diterbitkan di jurnal internasional teakreditasi," ujar Agus.

Sementara Kepala UPT Publikasi Ilmiah menyatakan workshop yang diadakan merupakan bentuk pendampingan UM Metro untuk meningkatkan publikasi dan pengusulan guru besar.

"Kegiatan workshop ini sebagai bentuk tanggungjawab UM Metro dalam mendampingi bapak ibu dosen UM Metro untuk meningkatkan publikasi. Selain itu juga untuk mendampingi dalam  pengusulan ke guru besar, " ujar Swaditya.

Lebih lanjut, Swaditya berharap adanya tindak lanjut kegiatan berupa artikel yang dibuat oleh peserta workshop.

"Rencana tidak  lanjut dari kegiatan ini adalah, bapak ibu nanti mengupulkan artikelnya dan dibahas bersama narsumber sehinggga bisa mendapat masukan dari narasumber sampai nanti submit ke jurnal internasional bereputasi," tutup Swaditya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved