Breaking News:

Tulangbawang Barat

Berkunjung ke Tubaba Lampung, Dirjen Bimas Hindu Ajak Semua Umat Perkuat Pemahaman Beragama

Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang Barat, kunjungan ini juga Kepala Daerah.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang Barat 

TRIBUNLAMPUNG, TULANGBAWANG BARAT - Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (01/12/2021).

Selain untuk lebih dekat dengan umat, kunjungan ini juga berkoordinasi dengan Kepala Daerah. 

Kunjungan kerja Tri Handoko Seto disambut Bupati Tubaba Umar Ahmad di Aula Rapat Penginapan Griya Asri. 

Kunjungan Kerja dilanjutkan dengan pertemuan umat Hindu yang berada di Pura Dharma Putera Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar.

Dirjen Bimas Hindu dalam kunjungan ini di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Bayana.

Baca juga: Hilangkan Stigma Negatif Vaksin, Sekkab Tulangbawang Barat Minta Jajaran Gencarkan Sosialisasi

Pada Kunjungan Dirjen Bimas Hindu tersebut, Bayana menyampaikan rasa hormat dapat bersillaturahmi langsung dengan Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI. dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan umat Hindu

"Sudah 12 Tahun Tubaba berdiri, kita syukuri bahwa hubungan umat di tubaba dapat berjalan baik, saling menghormati dan saling menghargai antara umar satu dan yang lainnya," ujar bayana

Ia menambahkan, salah satu program pembangunan Kabupaten Tubaba difokuskan pada sektor budaya yang berkaitan langsung dengan pariwisata dengan mengedepankan adat dan budaya yang ada di Kabupaten.

Harapan Pemerintah Daerah pada semua umat beragama di Tubaba dapat berpatisipasi penuh dalam upaya pencapaian pembangunan yang lebih baik lagi. 

"Dengan keberhasilan pembangunan yang baik, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Tubaba," ungkapnya.

Baca juga: Mulai 2022, Beli Gas Elpiji 3 Kg di Tulangbawang Barat Lampung Pakai Kartu Sembako

Sementara itu, Dirjen Bimas Hindu dalam kunjungan kerjanya mengajak seluruh umat di Kabupaten Tubaba menjaga, memperkuat dan merawat budaya leluhur. 

Dan sebagai umat yang beragama harus menjunjung budaya.

"Kita semua harus memperkuat pemahaman  agamanya, dengan begitu diharapkan akan semakin saling menghormati dan menghargai semua umat. Bukan hanya umat Hindu saja, tetapi terhadap semua umat yang ada di Tubaba," ucapnya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved