Breaking News:

Mesuji

Bupati Saply Lantik 57 Kades Terpilih

Bupati Mesuji Saply TH melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 57 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak

ist
Bupati Mesuji Saply TH melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 57 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang digelar 1 November lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bupati Mesuji Saply TH melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 57 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang digelar 1 November lalu.

Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan berbagai tahapan-tahapan pilkades yang dilalui merupakan sebagai sebuah perwujudan demokrasi masyarakat desa yang telah dilaksanakan dengan tertib, baik, dan aman.

"Untuk itu, saya mengajak kepada kepala desa terpilih, tidak hanyut pada euforia kemenangan saja. Akan tetapi, untuk segera mempelajari aturan-aturan hukum yang terkait dengan pelaksanaan tugas sebagai kepala desa," ucapnya.

Bupati Saply mengatakan berbagai tahapan-tahapan pilkades yang dilalui merupakan sebagai sebuah perwujudan demokrasi masyarakat desa yang telah dilaksanakan dengan tertib, baik, dan aman.
Bupati Saply mengatakan berbagai tahapan-tahapan pilkades yang dilalui merupakan sebagai sebuah perwujudan demokrasi masyarakat desa yang telah dilaksanakan dengan tertib, baik, dan aman. (ist)

Dengan demikian, kepala desa dapat melaksanakan tugas, dengan mengacu RPJMDes, yang memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program, serta dilaksanakan secara partisipatif melibatkan lembaga kemasyarakatan dengan disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Selain itu, dikatakan Saply, pemerintah desa sebagai unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif, dan efisien, serta mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting.

Saply, pemerintah desa sebagai unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif, dan efisien, serta mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting.
Saply menjelaskan pemerintah desa sebagai unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif, dan efisien, serta mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting. (ist)

Lanjutnya, seiring perkembangan teknologi dan juga dinamika dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah desa dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi serta kondisi dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah desa menjadi salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah.

"Dengan demikian, keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan pula oleh keberhasilan kepemimpinan kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved