Breaking News:

Lampung Selatan

Sabu 32 Kg Milik Warga Malaysia Diselundupkan dalam Tabung Gas, Pelaku Dijanjikan Upah Rp 200 Juta

Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 32 Kg yang dimasukkan ke dalam 3 buah tabung gas elpiji 12 kg.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 32 Kg yang dimasukkan ke dalam 3 buah tabung gas elpiji berukuran 12 kg. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 32 Kg yang dimasukkan ke dalam 3 buah tabung gas elpiji berukuran 12 kg.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan tabung gas yang berisi sabu-sabu tersebut dibawa dengan mobil Daihatsu Xenia berwarna putih bernomor polisi BM 1953 SC, dari Tembilahan, Riau menuju Jakarta.

"Tiba di pintu masuk area Seaport Pelabuhan Bakauheni, petugas dari jajaran Satres Narkoba Polres Lampung Selatan melakukan pemeriksaan. Dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti," kata Edwin, Rabu (1/12/2021).

Edwin mengatakan cara pelaku menyembunyikan narkoba dengan memasukkannya ke dalam tabung gas elpiji.

"Narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu tersebut dimasukkan ke dalam tabung gas elpiji dengan mengosongkan isinya," katanya.

"Bagian bawah tabung di gerinda hingga membentuk segi empat. Kemudian Narkoba tersebut di masukkan kedalam tabung gas itu," jelasnya.

Edwin menambahkan dalam sebulan terakhir pihaknya berhasil mengamankan 92 kg Narkoba jenis sabu-sabu dengan 5 tersangka, dalam 2 kasus berbeda.

"Penangkapan pertama dilakukan oleh Tim Satres Narkoba Polres Lampung Selatan pada Senin 8 November 2021 pukul 20.30 wib di Rest Area Km 20 B wilayah Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan," kata Edwin.

"Petugas berhasil mengamankan Narkotika seberat 25 kg bersama dua tersangka yakni AF (40) warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan AG (27) warga Probolijggo, Jawa Timur," jelasnya.

Edwin mengatakan lalu saat dilakukan pengembangan, pihaknya kembali berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 35 kg dari dua tersangka yakni WB (25) dan MS (26) keduanya warga Sumatera Selatan.

Baca juga: 2 Kali Gagal, Kejari Lampung Selatan Optimistis Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved