Breaking News:

Tulangbawang

Warga Dipasena Makmur Tuba Lampung Percantik Wajah Kampung dengan Tanaman Hias

Sepanjang jalan utama di Kampung Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang kini terlihat indah.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Warga Kampung Dipasena Makmur Tuba Lampung percantik wajah kampung dengan tanaman hias. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG  - Sepanjang jalan utama di Kampung Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang kini terlihat indah.

Di lokasi itu, pepohonan kecil seperti kembang kertas, nusa indah, mawar dan pucuk merah juga krokot warna warni menghiasi sisi  jalan utama Kampung setempat.

Di situ juga ada bangunan gapura sederhana di masing-masing Rukun Warga (RW) sejak setahun terakhir.

Ketua Program Pemberdayaan Keluarga ( PKK ) Kampung Bumi Dipasena Makmur, Tri Rahayu menyampaikan, sejak awal tahun pihaknya mengadakan kegiatan tanam bunga sepanjang jalan utama.

Dia berinisiatif dan menggerakan ibu-ibu juga seluruh warga di masing-masing RW untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan menghiasi jalan dengan tanaman dan bunga. 

"Tujuannya agar kebersihan lingkungan terjaga juga agar terciptanya suasana kampung yang indah dan nyaman. Ini kami namai dengan Lomba Taman Bunga," terang Tri Rahayu, Rabu (01//12/2021).

Pejabat (Pj) Kepala Kampung Bumi Dipasena Makmur yang juga sebagai Kepala Puskesmas Rawajitu Timur, Sabar Sitourus, mengungkapkan, kekagumannya atas keguyuban dan semangat gotong royong warganya yang didominasi kaum perempuan.

"Tentu bangga melihat warga yang kompak, hampir satu  tahun sudah bergotong royong, menanam, menghiasi dan merawat tanaman-tanaman ini," kata Sitorus.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved