Breaking News:

Universitas Lampung

Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja, Unila dan Waskita Jaya Jalin Kerja Sama

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Human Capital Management PT. Waskita Karya Tbk.

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Human Capital Management PT. Waskita Karya Tbk. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Human Capital Management PT. Waskita Karya Tbk., Rifta Wisesa melakukan penandatanganan naskah nota kesepahaman di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Selasa, 30 November 2021.

Penandatanganan dilakukan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa masuk dunia kerja melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan turut disaksikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., ketua LP3M, kepala UPT PKLI, para dekan, serta perwakilan PT. Waskita Karya Tbk.

Director of HCM and System Development PT. Waskita Karya Tbk., Ir. Hadjar Seti Adji, yang hadir secara online mengatakan, penandatanganan merupakan kegiatan awal yang terhubung dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Tujuannya agar industri bisa memberikan sumbangsih atau gambaran awal tentang dunia kerja sejak masih di kampus. Dengan begitu masa adaptasi mahasiswa dalam dunia kerja relatif pendek atau bahkan dapat langsung beradaptasi.

“Semoga program ini juga bisa mewujudkan keinginan pemerintah untuk menghubungkan dunia industri dan pendidikan, sekaligus support Universitas Lampung secara maksimal,” katanya.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., menyampaikan, tahun 2021 Universitas Lampung telah dan akan terus melaksanakan berbagai program MBKM. Di antaranya program magang bersertifikat, program studi independen, pertukaran mahasiswa, dan kampus mengajar.

Jumlah keseluruhan mahasiswa dalam program MBKM tahun 2021 sebanyak 816 orang yang tersebar di 116 mitra baik pemerintahan, perusahaan, dunia usaha, maupun dunia industri.

Prof. Karomani berharap, penandatanganan kerja sama business process outsourcing dalam rangka link and match dunia pendidikan dan dunia industri akan menjadi titik awal sinergitas Unila dan PT. Waskita Karya Tbk.

“Semoga kerja sama ini mampu mendukung dan mewujudkan program MBKM serta menghasilkan SDM andal dan berkualitas guna mengisi pembangunan nasional mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita kita bersama sebagai bangsa besar, bangsa Indonesia.” (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved