Breaking News:

PLN Lampung

PLN Jalin Kerjasama dengan Pemda Lampung Selatan Pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Aula Sebuku, Kamis (02/12), oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,Manager UP

ist
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Aula Sebuku, Kamis (02/12), oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,Manager UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi dan Manager UPK Tarahan, Yuli Tri Setyono. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA). 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Aula Sebuku, Kamis (02/12), oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,Manager UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi dan Manager UPK Tarahan, Yuli Tri Setyono.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Selatan, Feri Bastian dan perwakilan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Muhammad Amin.

General Manager PLN UIK SBS, Djoko Mulyono, diwakili Manager UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya MoU ini.

“Mewakili General Manager PLN UIK SBS, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas terlaksananya MoU ini.

Program pemanfaatan FABA ini sudah berjalan sejak tahun 2019 sampai dengan sekarang dan telah memproduksi lebih dari 300 ribu buah paving block,” kata Rosyid.

“Pemanfaatan ini antara lain pembangunan sarana sanitasi menggunakan batako FABA, pembangunan jalan desa sepanjang 400 meter, pembangunan parkiran kantor desa Tarahan serta pembangunan halaman masjid di dusun Sinar Laut. Dengan adanya MoU Pemanfaatan FABA ini dapat mendukung PROPER pengelolaan lingkungan di PLN UIK SBS,” ungkap Rosyid menambahkan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyambut baik kerja sama ini yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih PLN UPK Sebalang dan PLN UPK Tarahan telah menginisiasi optimalisasi pemanfaatan FABA bagi masyarakat Lampung Selatan.

Dengan pemanfaatan produk FABA berupa paving block yang dimanfaatkan dalam perbaikan jalan yang menghubungkan dua dusun, Sinar Laut dan Sebalang 2 tersebut,” ungkap Bupati Lampung Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved