Breaking News:

PLN Lampung

Layanan Tambah Daya dan Pasang Listrik Dapat Melalui PLN Mobile

Salah satu transformasi PLN adalah customer focus, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan menghadirkan layanan Tambah Daya

ist
Lewat PLN Mobile, Tambah Daya dan Pasang Listrik Kini Lebih Mudah, Salah satu transformasi PLN adalah customer focus, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan menghadirkan layanan Tambah Daya dan Pasang Listrik melalui PLN Mobile 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Lewat PLN Mobile, Tambah Daya dan Pasang Listrik Kini Lebih Mudah, Salah satu transformasi PLN adalah customer focus, yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan menghadirkan layanan Tambah Daya dan Pasang Listrik melalui PLN Mobile.

Jakarta, 3 Desember 2021 - PT PLN (Persero) terus meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan. Lewat PLN Mobile, pelanggan yang hendak tambah daya ataupun pasang listrik kini tidak perlu lagi repot mendatangi kantor PLN.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menjelaskan, masyarakat yang ingin tambah daya dan mengajukan pemasangan listrik saat ini bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang telah terinstal pada smartphone pelanggan. Dalam aplikasi tersebut, PLN sudah menyediakan fitur Perubahan Daya dan Penyambungan Baru.

"Ini memudahkan pelanggan untuk bisa melakukan tambah daya dan pasang listrik. Prosesnya juga cepat, pelanggan tak perlu lagi datang ke kantor PLN. Petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan," ujar Agung.

Bagaimana cara mudah untuk tambah daya? Pertama, pelanggan membuka aplikasi PLN Mobile. Pada menu Kelistrikan yang berlogo meteran listrik, pelanggan bisa memilih layanan yang dibutuhkan. Ada penyambungan baru, perubahan daya atau penyambungan sementara. Nantinya, dalam fitur tersebut pelanggan juga bisa langsung melihat besaran biaya dari layanan yang dipilih. Disini, pelanggan dapat memilih menu perubahan daya.

Selanjutnya, pelanggan dapat memilih salah satu dari id pelanggan yang sudah terdaftar di PLN Mobile untuk diajukan naik daya nya, atau dapat juga memasukkan id pelanggan lainnya. Setelah memastikan lokasi sesuai, pelanggan akan diminta mengisi data-data termasuk pilihan besaran daya listrik naik daya nya. Setelah memilih besaran kenaikan daya, pelanggan akan diarahkan ke laman selanjutnya, untuk data – data pelanggan.

Setelah proses pengisian data permohonan, klik submit permohonan. Kemudian pelanggan harus menyetujui Syarat & Ketentuan. Jika setuju, lanjutkan pembayaran.

Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih seperti dompet digital maupun transfer bank melalui virtual account.

Apabila telah sesuai, lanjutkan bayar. PLN Mobile akan mengarahkan ke metode pembayaran yang dipilih.

"Misalnya jika memilih pembayaran di salah satu dompet digital, maka PLN Mobile akan mengarahkan ke aplikasi yang dipilih. Setelah pembayaran dilakukan, Anda bisa mengecek detil status permohonan Anda di riwayat permohonan," jelas Agung.

Fitur yang sama juga bisa digunakan bagi pelanggan yang akan memasang listrik di gedung atau tempat baru. Pelanggan tinggal memilih fitur penyambungan baru.

"Sama seperti tambah daya, pelanggan akan mendapatkan rincian dari estimasi biaya pemasangan baru. Prosesnya cepat dan lebih ringkas. Detail biaya juga tercantum secara jelas, memastikan bahwa tidak ada pungutan liar dari proses ini," papar Agung.

Sama seperti tambah daya maupun pasang baru melalui PLN Mobile, pelanggan juga bisa langsung melakukan pembayaran secara online. Sistem pembayaran yang ditawarkan pun beragam.

"Berbagai inovasi yang diluncurkan PLN harapannya bisa meningkatkan experience masyarakat dalam mengakses kelistrikan. PLN berkomitmen terus memberikan pasokan listrik yang andal dan aman," tutup Agung.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved