Breaking News:

Lampung Barat

Parosil Mabsus : Lampung Barat Intensif Dalam Penanganan dan Pencegahan Wabah Covid-19

Pemkab Lampung Barat pada bulan yang sama dengan masuknya covid-19 di Lampung Barat melakukan langkah sigap, cepat dan tanggap yang dinamakan "Seranga

ist
Pemkab Lampung Barat pada bulan yang sama dengan masuknya covid-19 di Lampung Barat melakukan langkah sigap, cepat dan tanggap yang dinamakan "Serangan 26 Maret" dalam percepatan penanganan dan pencegahan covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Covid-19 tersebut menyebabkan terganggunya sistem kehidupan mulai dari bidang medis, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, politik dan lain sebagainya.

Tentu, kondisi ini tidak dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah pusat.

Berbagai cara dan upaya dilakukan pemerintah pusat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini.

Mulai dari mengintruksikan seluruh provinsi hingga kabupaten/kota yang ada di Indonesia untuk melakukan upaya pencegahan dengan mencanangkan gerakan 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) hingga penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Diketahui, wabah covid-19 mulai merambah di Kabupaten Lampung Barat, tepatnya pada Maret 2020 lalu.

Dalam penanganannya sendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin (PM) memberlakukan apa yang telah diintruksikan pemerintah pusat, yakni dengan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan gerakan 5M dan pemberlakuan PPKM.

Selain penerapan 5m dan pemberlakuan PPKM sebagai intruksi langsung dari pemerintah pusat, Pemkab Lampung Barat pada bulan yang sama dengan masuknya covid-19 di Lampung Barat melakukan langkah sigap, cepat dan tanggap yang dinamakan "Serangan 26 Maret" dalam percepatan penanganan dan pencegahan covid-19.

Maksud dari serangan 26 Maret ini yaitu dilakukannya penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum, seperti halnya tampat ibadah, jalan raya atau pun tempat-tempat yang terindikasi adanya virus covid-19.

Serangan 26 Maret dengan penyemprotan disinfektan ini diikuti seluruh aparatur pemerintah, baik pemerintah kabupaten, kecamatan hingga (desa) pekon dengan dibantu personil TNI-Porli dan organisasi terkait.

Tak hanya itu, upaya penanganan dan pencegahan covid-19 terus dilakukan Pemkab Lampung Barat, yaitu dengan membuat posko penyekatan di empat titik perbatasan, yaitu posko perbatasan Kabupaten Lampung Barat dengan Kabupaten Lampung Utara tepatnya di Pinusan Kecamatan Sumber Jaya, kemudian posko penyekatan perbatasan Kabupaten Lampung Barat dengan Kabupaten Tanggamus di Kecamatan Suoh, selanjutnya posko penyekatan di Pekon Kubu Perahu perbatasan Kabupaten Lampung Barat dengan Kabupaten Pesisir Barat, dan terakhir posko penyekatan di Kecamatan Sukau perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat dengan Kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved