Breaking News:

Pringsewu

DLH Lampung Barat Bersama LGC Gelar Funbike

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat bersama Liwa Goweser Club (LGC) menggelar Funbike dengan titik start di jalur dua depan Kantor Bupati

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (tengah) saat bersepeda mengikuti kegiatan Funbike. Sumber: Diskominfo Lampung Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat bersama Liwa Goweser Club (LGC) menggelar Funbike dengan titik start di jalur dua depan Kantor Bupati Pemkab Lampung Barat dan finish di Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat pada Minggu (5/12/2021).

Kegiatan Funbike tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Konservasi Alam Nasional, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 KRL Tahun 2021.

Funbike tersebut mengusung tema 'Pupuk Kecintaan pada Alam, untuk Masa Depan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan' sebagai upaya nyata mewujudkan komitmen Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi.

Pelepasan kegiatan gowes-menggowes itu ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

"Hari ini merupakan sebuah rangkaian daripada beberapa kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh Pemkab Lampung Barat melalui DLH Lampung Barat," ujar Parosil.

Selanjutnya Parosil menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak panitia penyelengara dan kepada pihak sponsor, di mana pada tahun ini kita mendapatkan kehormatan dari teman-teman GGS dan dari teman-teman Dino yang sama mengartikan pentingnya pemahaman terkait dengan konservasi," katanya.

Baca juga: Tingkatkan Imun Tubuh, Wabup Lampung Timur Azwar Ajak Masyarakat Gowes Bareng

Ia melanjutkan, konservasi memiliki pengertian yang luas bukan hanya berbicara masalah menanam pohon.

"Tetapi, pada intinya adalah mencintai apa yang ada di muka bumi ini, baik itu binatang, baik itu tumbuh-tumbuhan, termasuk ekositem yang lainnya" jelas dia.

"Tidak kalah pentingnya adalah kebersihan," tambah Parosil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved