Breaking News:

Lampung Utara

Jelang Pilkades Serentak, Polres Lampung Utara Gelar Patroli Kamtibmas Gabungan

Polres Lampung Utara bersama personel TNI Kodim 0412/LU menggelar patroli gabungan sekala besar, Sabtu (04/12/2021) kemarin.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Dokumentasi Polres Lampung Utara
Ilustrasi Jelang pilkades serentak di Lampung Utara. Jelang Pilkades Serentak, Polres Lampung Utara Gelar Patroli Kamtibmas Gabungan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara yang akan dilaksanakan pada Rabu 08 Desember 2021, Polres Lampung Utara bersama personel TNI Kodim 0412/LU menggelar patroli gabungan sekala besar, Sabtu (04/12/2021) kemarin.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Hadi Sutomo dengan melibatkan sedikitnya 100 personel gabungan dari Satlantas, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas dan TNI.

Kompol Hadi Sutomo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2021.

Kegiatan patroli juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Lampung Utara beserta jajaranya kepada masyarakat terkait Pilkades 2021, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang di rumah-rumah calon kepala desa,” jelasnya mewakili Kapolres Lampung Utara.

Baca juga: Polsek Gunung Labuhan Way Kanan Amankan Pelaku Curat, Bawa Kabur Motor Honda BeAT

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan tersebut selain menyambagi beberapa calon kepala desa dan juga menyasar pada pusat keramaian yang ada di Kotabumi.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Kompol Hadi.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved