Breaking News:

Lampung Tengah

Tepergok Maling Motor, Dua Pria di Lampung Tengah Ramai-ramai Digebuki Warga 

Tepergok saat mencuri satu unit sepeda motor di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, dua pelaku berhasil diamankan warga

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Tepergok Maling Motor, Dua Pria di Lampung Tengah Ramai-ramai Digebuki Warga  

   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Tepergok saat mencuri satu unit sepeda motor di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, dua pelaku berhasil diamankan warga dan pihak kepolisian.

Aksi pelaku Kadut (52) warga Kecamatan Trimurjo dan Katem (36) warga Kecamatan Bandar Mataram diketahui saksi I (40) yang melihat kedua pelaku hendak mencuri motor korban N (29).

Saksi I melihat ada dua orang di samping rumah korban, Selasa (27/11) lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Saksi curiga melihat gerak gerik keduanya.

Melihat satu orang pelaku merangsek ke belakang rumah korban dan hendak mencuri Honda Supra Fit dengan nonor polisi (Nopol) B 6444 EAW warna hitam yang diparkir di bagian belakang rumah.

Baca juga: Mahasiswi di Bandar Lampung Jadi Korban Curanmor, Motor Raib di Indekos

Satu orang pelaku sempat mendorong motor korban sampai ke luar pagar rumah. Namun ditinggalkan pelaku karena diteriaki oleh saksi.

"Pelaku kemudian meninggalkan motor korban dan kemudian berboncengan dengan motor milik mereka ke kabur melewati jalan kampung," terangnya, Minggu (5/12).

Di waktu yang bersamaan, korban dan saksi telah menghubungi pihak Polsek Seputih Banyak. Polisi dan warga lalu mencegat kedua pelaku di ujung jalan kampung.

"Karena panik motor pelaku ini menabrak sejumlah orang yang mencegatnya di pinggir jalan. Saksi hanya mengalami luka dan korban terjatuh dari motornya," jelas Kapolsek Seputih Banyak Iptu Tarmuji mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Karena terjatuh dan menabrak orang, kedua pelaku hampir saja menjadi bulan-bulanan warga yang mencegatnya, lalu berhasil diamankan ke Mapolsek Seputih Banyak.

"Barang bukti satu unit sepeda motor milik korban jenis Yamaha Soul GT Nopol B 4752 KKQ warna hitam milik para pelaku dan satu unit Honda Supra Fit B 6444 EAW warna hitam milik korban kami amankan sebagai barang bukti," kata Kapolsek.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Kadut dan Katem dierat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved