Breaking News:

Mesuji

2 Atlet Tunagrahita SLB Negeri Mesuji Juara 3 Kejuaraan SOIna Tingkat Nasional

Dua atlet Tunagrahita Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji meraih juara 3 diajang Kejuaraan Special Olympic Indonesia (SOIna) tingkat nasional.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi SLB
Atlet Tunagrahita Semi Lestari. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dua atlet Tunagrahita Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji meraih juara 3 diajang Kejuaraan Special Olympic Indonesia (SOIna) tingkat nasional, Selasa (7/12/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala SLB Negeri Mesuji Widdy Guntur Bawono, menurutnya kejuaraan olahraga tersebut diperuntukkan untuk anak Tunagrahita dan down syndrom yang dilakukan secara virtual.

"Untuk atlet dari SLB Negeri Mesuji sendiri awalnya  mengikuti seleksi kejuaraan bulutangkis putra dan putri  mewakili Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada 15-30 Oktober 2021," ujarnya

Setelah melalui seleksi Provinsi, lanjut Widdy dua atlet yang bernama Semi Lestari dan Risky Firmansyah mengirimkan video yang diperlombakan.

Kemudian untuk pengumunan secara nasional diumumkan pada 4 desember 2021, dan kedua atlet tersebut mendapatkan juara 3 di divisi 2 secara nasional.

Lebih lanjut, Widdy mengungkapkan diraihnya juara 3, Smi dan Risky mendapatkan penghargaan berupa mendali dan sertifikat yang saat ini sedang dikirim oleh Pengurus Pusat SOIna.

(Tribunlampung.co.id /Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved