Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Himadikmi UM Metro Gelar Teknik Dasar Organisasi dan Seleksi Pengurus Baru

HIMADIKMI menyelenggarakan Kegiatan Teknik Dasar Organisasi (TDO). Dengan mengangkat Tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Regenerasi Kepen

ist
HIMADIKMI menyelenggarakan Kegiatan Teknik Dasar Organisasi (TDO). Dengan mengangkat Tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Regenerasi Kepengurusan HIMADIKMI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - HIMADIKMI menyelenggarakan Kegiatan Teknik Dasar Organisasi (TDO). Dengan mengangkat Tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Regenerasi Kepengurusan HIMADIKMI UM Metro yang Berintegritas, Kredibilitas, Intelektual dan Produktif Menuju Perubahan". Berlangsungnya kegiatan ini diketuai oleh Khanafi Prasetyo Mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester III angkatan 2020.

Khanafi menyampaikan, "kegiatan Teknik Dasar Organisasi dan Musyawarah Tinggi Anggota, yang di hadiri peserta dan panitia kurang lebih 65 orang dan adapun dewan alumni yang Insyallah akan mendampingi kita selama kegiatan berlangsung".

Semoga dengan kegiatan ini dapat terbentuk generasi penerus HIMADIKMI yang siap berkontribusi dan matang pada pendirian dan intelektual " Ungkapan Khanafi dalam memberikan laporan.

Ketua Umum HIMADIKMI Samsul Bahari dalam sambutan menyampaikan bahwa, "TDO ini sebagai bekal kepada mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2021 untuk masuk kedalam organisasi. Sangat banyak sekali manfaat dalam mengikuti TDO ini mulai dari tata cara memimpin, tata cara beroganisasi, admnistrasi dan teknik persidangan".

Setelah mengikuti TDO ini diharapkan menjadi calon pengurus himadikmi yang selalu mengagungkan allah swt, menjunjung kebersamaan, dan mengedepankan keintelektualikaan. Ungkap Kak Samsul Bahari Ketua Umum HIMADIKMI tahun 2020/2021, dalam memberikan harapan dan semangat diakhir sambutan, tambah Samsul.

Kegiatan Teknik Dasar Organisasi (TDO) disampaikan langsung oleh pemateri hebat dari Dosen Pendidikan Ekonomi dan juga Dewan Alumni Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Kepemimpinan akan menjadi faktor penentu keberhasilan dalam suatu organisasi. Hal ini dikarenakan kepemimpinan menjadi titik pusat adanya perubahan signifikan dalam organisasi, kepemimpinan menjadi kepribadian yang memiliki dampak dan kepemimpinan merupakan seni dalam menciptakan kesesuaian dan kestabilan organisasi. Dengan gaya kepemimpinan yang efektif makan akan menjadi gaya kepemimpinan yang dapat memberikan motivasi pada anggota", Ungkap Kak Agus Wahyudi, S. Pd. Alumni Ketua umum HIMADIKMI tahun 2015/2016, dalam menyampaikan materi tentang Kepemimpinan.

Organisasi menjadi salah satu wadah untuk melatih mahasiswa bersosialisasi dengan orang lain, namun tidak hanya itu organisasi bisa memberikan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan kreativitas.
Organisasi bisa menjadi tempat untuk mencari wawasan dan pengetahuan serta pengalaman yang tidak bisa didapatkan di dalam ruang kelas". Ungkap M. Ikhsan Nur Rohman, S. Pd. Alumni Ketua Umum HIMADIKMI tahun 2016/2017 dalam menyampaikan materi.

Dalam sebuah organisasi itu perlu diadakan persidangan, guna membahas masalah tertentu dalam upaya menghasilkan keputusan, yang akan menjadi sebuah ketetapan. Keputusan dari persidangan tadi akan menjadi peraturan yg harus dipatuhi oleh seluruh elemen organisasi selama belum diadakan perubahan. Jadi materi teknik persidangan itu sangat penting untuk dipahami ketika kita mengikuti organisasi, karena akan ada salah satu agenda yg memerlukan pehamaman tentang materi tersebut, yaitu agenda musta untuk minggu Depan", ungkap Hanif Kurniawan, S. Pd. Alumni Ketua Umum HIMADIKMI tahun 2019/2020, dalam menyampaikan materi tentang Teknik Persidangan.

"Dalam sebuah kegiatan, administrasi itu sangat penting bahkan menjadi ujung tombakny, administrasi adalah suatu bentuk usaha dan aktivitas yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan agar dapat mencapai target/ tujuan organisasi. Jadi, boleh dibilang bahwa administrasi punya peranan yang sangat perlu dalam semua aktivitas sebuah organisasi". Ungkap Bapak Fajri Arif Wibawa, M.Pd. Dosen Pendidikan Ekonomi sekaligus pembina HIMADIKMI.

Setelah Selesai Acara Pembukaan dan juga penyampaian beberapa materi terlaksana. Keesokan hari nya, dilanjutkan Sesi wawancara untuk para peserta dengan mengikuti arahan beberapa POS disetiap sudut kampus pada hari Minggu, 05/12/21 bertepatan di Kampus I Um Metro.

Para peserta diarahkan untuk mencari tiap tiap POS yang tersebar di setiap sudut kampus, mereka harus menjawab setiap pertanyaan yang diajukan serta memberi bukti atau gambaran tentang diri mereka untuk kemajuan HIMADIKMI kedepan nya.

Setelah selesai wawancara para peserta diajak makan bersama di Aula Gedung E Kampus I UM Metro. Dilanjukan kegiatan Pra-sidang untuk minggu depan yang dihadiri langsung oleh beberapa Alumni HIMADIKMI.

"HIMADIKMI ini adalah gerbang awal kalian untuk menciptakan diri yang lebih unggul dengan diadakan nya kegiatan TDO & MUSTA menjadi langkah awal kalian untuk lebih mengenal tentang Organisasi dan juga HIMADIKMI karena dari sinilah kalian akan mengenal Kebersamaan, Solidaritas, Kekeluargaan serta Tanggung jawab dan masih banyak lagi". Ungkap Alumni HIMADIKMI yang menghadiri acara pada hari Minggu, 05/12/21.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved