Breaking News:

Pesawaran

Pesawaran Terima 10.000 Vaksin Covid-19 dari BEI dan Yayasan Pertiwi Indonesia

Direktur Bursa Efek Indonesia Risa E Rustam mengatakan, vaksinasi 10 ribu dosis tersebut akan dilaksanakan di Pesawaran pada 7-8 Desember 2021.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok BEI
Pesawaran menerima bantuan 10.000 vaksin Covid-19 dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Yayasan Pertiwi Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNGPesawaran menerima bantuan 10.000 vaksin Covid-19 dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Yayasan Pertiwi Indonesia.

Direktur Bursa Efek Indonesia Risa E Rustam mengatakan, vaksinasi 10 ribu dosis tersebut akan dilaksanakan di Pesawaran pada 7-8 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga sejalan dengan program 10 juta vaksin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah diselenggarakan sejak Juni 2021.

"Kita BEI bekerja sama dengan Yayasan Pertiwi Indonesia menyalurkan 10.000 vaksin untuk membantu percepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity kepada warga Pesawaran," kata Risa dalam rilisnya, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Meski Sudah di Vaksin, Kolonel Inf Romas Herlandes : Masyarakat Tetap Lakukan Prokes 5 M

Ini merupakan wujud kepedulian dari para kalangan pasar modal terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi diwilayah Sumatera.

Sebagai regulator pasar modal Indonesia yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atau disebut juga sebagai Self-Regulatory Organizations (SRO) menyelenggarakan sentra vaksinasi di dua Provinsi di Sumatera yakni Sumatera Selatan dan Lampung.

Memang dosis vaksin yang didistribusikan sebanyak 40 ribu dosis untuk Provinsi Sumsel dan Lampung.

Vaksin diterima oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan didampingi Ketua Yayasan Pertiwi Suci Kuswardani, Ketua Pembina Yayasan Pertiwi Indonesia Rika Thohir dan Kepala OJK Bambang Hermanto.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi di Sumatera Selatan dan Lampung ini melengkapi sentra vaksinasi pasar modal Indonesia yang sebelumnya diselenggarakan di Sumatera Utara.

Adapun total 506.016 dosis vaksin telah didistribusikan oleh pasar modal Indonesia selama 5 bulan terakhir dan 341 ribu dosis khusus untuk warga Pulau Sumatera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved