Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Dosen FIKOM UM Metro dan Satlantas Polres Metro Gelar Pelatihan Cegah Kerumunan Saat Antrian

Dosen FIKOM UM Metro Gandeng Satpas 2535 Satlantas Polres Metro Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Untuk Mencegah Kerumunan Saat Antrian Lay

ist
Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Muhammadiyah Metro menjalin kerjasama dengan Satpas 2535 Satlantas Polres Metro dalam mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknologi informasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menjalin kerjasama dengan Satpas 2535 Satlantas Polres Metro dalam mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknologi informasi.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sistem Antrian Layanan SIM".

Kegiatan ini bertempat di unit Kantor Satpas 2535 Satlantas Polres Metro Jl. Raden Intan No.57, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Lampung pada Jumat, 3 Desember 2021 yang melibatkan masyarakat yang sedang mengurus pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM. Tim kegiatan terdiri dari Sudarmadji S.Kom., M.MKom (Dekan FIKOM), Mustika S.Kom., M.Kom (Kaprodi S1 Prodi Ilmu komputer) serta Dani Anggoro, S.Kom., M.Kom. dan Danang Prabowo, S.Kom., M.Cs. (Dosen Prodi Ilmu Komputer). Selama kegiatan tim pengabdian di dampingi oleh anggota polisi yang bertugas di unit tersebut.

Pengabdian masyarakat ini adalah program tindak lanjut dari pembuatan aplikasi antrian layanan SIM yang dibuat oleh dosen Prodi Ilmu Komputer UM Metro yaitu Dani Anggoro, S.Kom., M.Kom.

Dalam kegiatan ini tim pengabdian masyarakat memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi antrian layanan SIM dengan harapan bisa meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kerumunan di lokasi sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran covid-19.

Dalam kesempatan ini Baur SIM Satlantas Polres Metro yaitu Gustiawan Robiyanto mengucapkan terima kasih tim pengabdian masyarakat atas kerjasama yang terjalin antara FIKOM UM Metro dengan Satpas 2535 Satlantas Polres Metro sehingga bisa meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat khususnya di bidang teknologi informasi

Perlu diketahui selain dosen, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa aktif dari Prodi Ilmu Komputer UM Metro antara lain Cintya Nabila Balqis, Raja Saviola dan Muhammad Al-Fajri.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved