Breaking News:

Lampung Tengah

Museum Rekor Indonesia Berikan Penghargaan kepada Pemkab Lamteng

Melalui pelaksanaan program Bupati Ngantor (Bunga) di Kampung dari kecamatan ke kecamatan, pelayanan publik mampu mencetak ratusan ribu dokumen

ist
Melalui pelaksanaan program Bupati Ngantor (Bunga) di Kampung dari kecamatan ke kecamatan, pelayanan publik mampu mencetak ratusan ribu dokumen kependudukan bagi masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -Melalui pelaksanaan program Bupati Ngantor (Bunga) di Kampung dari kecamatan ke kecamatan, pelayanan publik mampu mencetak ratusan ribu dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Dari capaian tersebut, pelayanan publik pencetakan dokumen kependudukan yang dilakuan tersebut tercatat yang tertinggi oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).

Andre Purwandono perwakilan Muri menyerahkan piagam Muri kepada Pemkab Lamteng atas pelayanan publik tertinggi dalam satu hari kerja.

"Program Bunga Kampung oleh Pemkab Lamteng benar-benar menjadi solusi bagi warga, terutama dalam mendapatkan dokumen kependudukan," kata Andre Purwandono.

Dilanjutkan Andre, Piagam Muri yang diberikan pihaknya merupakan yang pertama di Provinsi Lampung dan Indonesia.

"Semoga pelayanan yang dicontohkan oleh Pemkab Lamteng ini, bisa menjadi rule mode bagi pelayanan lainnya oleh Pemkab di seluruh Indonesia," jelas Andre Purwandono.

Sementara Bupati Musa Ahmad mengatakan, pelayanan publik yang diberikan pihaknya semata-mata untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan hak kependudukan.

"Program pelayanan publik ini semata-mata untuk masyarakat, karena selama ini masyarakat Lamteng di wilayah terjauh masih sulit mendapatkan dokumen kependudukan," kata Musa Ahmad.

Bupati dengan jargon Lamteng Berjaya itu mengatakan, dalam program Bunga Kampung pihaknya memberikan pelayanan Dukcapil seperti kartu keluarga, KIK, KTP, dan dokumen kependudukan lainnya.

Tak hanya pelayanan dokumen kependudukan, Buga Kampung juga memberikan pelayanan kesehatan, vaksinasi, peternakan, pertanian dan lainnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved