Breaking News:

Advertorial

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Bersama Pemkot Bandar Lampung Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Jelang akhir tahun 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tetap mengupayakan skenario terbaik dalam memastikan ketersediaan energi.

Advertorial
Menjelang akhir tahun 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tetap mengupayakan skenario terbaik dalam memastikan ketersediaan energi terutama (Bahan Bakar Minyak) BBM dan (liquefied petroleum gas) LPG khususnya diwilayah Bandar Lampung dan sekitarnya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menjelang akhir tahun 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tetap mengupayakan skenario terbaik dalam memastikan ketersediaan energi terutama (Bahan Bakar Minyak) BBM dan (liquefied petroleum gas) LPG khususnya diwilayah Bandar Lampung dan sekitarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Himpunan Wiraswasta Minyak & Gas (Hiswana Migas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan tinjauan langsung ke lapangan dalam rangka memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG dilapangan, tepatnya di SPBU 24.351.125, di gudang agen LPG PT. Baing Berkah dan Pangkalan LPG atas nama Waryuti dari Agen PT. Baing Berkah, Pada Rabu (8/12).

"Dibawah kepemimpinan Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Pemerintah Kota Bandar Lampung selalu mendukung program Pertamina untuk melayani kepentingan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan BBM dan LPG. Harapannya menjelang akhir tahun ini ketersediaan BBM dan LPG untuk masyarakat Bandar Lampung aman dan terpenuhi,” ungkap Maidahsari, Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Untuk stok BBM subsidi maupun non subsidi dipastikan tercukupi dan siap didistribusikan ke sejumlah 196 SPBU (SPBU Reguler dan SPBU Nelayan/SPDN) dan 241 Pertashop yang beroperasional di Provinsi Lampung dan 40 titik SPBU (termasuk 1 SPBUN) yang ada di Kota Bandar Lampung serta 10 SPBU di jalur Tol Lintas Sumatera Provinsi Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, Seluruh Harga BBM wilayah Provinsi Lampung dipastikan tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. “Kami telah melakukan proyeksi untuk mengantisipasi kenaikan BBM dan LPG dimana setiap tahunnya kebutuhan masyarakat terhadap LPG PSO (LPG 3 Kg) terus mengalami kenaikan,” ujar Umar

Rencana penyaluran LPG ukuran 3 Kg (subsidi) untuk bulan Desember 2021 sebanyak 16.718 MT (Metrix Ton) dan Extra Fakultatif sebanyak 1.337 MT (Metrik Ton) dengan kata lain terdapat penambahan 8%. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serta mencegah tidak terjadinya kelangkaan LPG 3 Kg di masyarakat jelang akhir tahun nanti.

"Kami mengimbau agar masyarakat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina, sesuai HET. Belilah sesuai dengan kebutuhan, ” tutup Umar.

Untuk informasi terkait produk, layanan, dan promo yang berlangsung, masyarakat dapat mengakses website dan media sosial resmi perusahaan, atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. ( Advertorial

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved