Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Siapkan Lulusan Tersertifikasi, Fakultas Teknik UM Metro Laksanakan Training dan Uji Kompetensi

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan Training dan Uji Kompetensi Teknisi AC, sebagai wujud pencetakan sertifikasi bag

ist
Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan Training dan Uji Kompetensi Teknisi AC, sebagai wujud pencetakan sertifikasi bagi lulusan, dengan didampingi oleh teknisi dan asesor dari PT Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (07/12/21), di Aula Kampus 2. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) melaksanakan Training dan Uji Kompetensi Teknisi AC, sebagai wujud pencetakan sertifikasi bagi lulusan, dengan didampingi oleh teknisi dan asesor dari PT Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (07/12/21), di Aula Kampus 2.

Ketua pelaksana kegiatan Eko Budiyanto, M.T., melaporkan kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dengan 20 peserta dari mahasiswa teknik mesin UM Metro.

"Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari. Saya sampaikan bahwa  acara ini adalah tindak lanjut dari MoU dan MoA yang sudah disepakati sebelumnya. Sampai laporan ini saya sampaikan, seluruh peserta sudah hadir, yakni 20 peserta di hari pertama. Nanti hari kedua dan ketiga dibagi 2, jadi masing-masing 10 peserta untuk uji kompetensi," kata Eko.

Asesor Kompetensi, Bapak Nana Poniman menyampaikan akan adanya sertifikasi untuk mahasiswa apabila lulus dalam uji kompetensi yang akan dilaksanakan di akhir kegiatan.

"3 hari ini akan diadakan 2 agenda, training dan assesment atau uji kompetensi. Nah, nanti juga ada pembelajaran, pearawatan, perbaikan dan puncaknya adalah sertifikasi ketika kalian lolos uji kompetensi," ungkap Nana.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. mengimbau mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal mengingat kebutuhan SDM akan keterampilan kian marak dewasa ini.

"Untuk menjadi pegawai perusahaan tidak sekedar IPK besar, ijazah memang syarat, tapi itu belum cukup. Saat wawancara akan ditanyakan kamu bisa apa. Nanti setelah training dan assesment kalian mendapatkan sertifikat kelulusan. Maka pesan saya ikuti dengan baik, dalam waktu 3 hari ini, dengan 20 peserta ini lulus semua. jadi lulusan teknik UM Mero punya banyak keterampilan," ujar Jazim.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved