Breaking News:

Pringsewu

65 Pekon di Pringsewu Lampung Ikuti Porkon I, Pertandingkan Enam Cabor

Sebanyak 65 pekon dari 133 pekon dan kelurahan di Kabupaten Pringsewu mengikuti Pekan Olahraga Antar Pekon (Porkon) I Kabupaten Pringsewu.

Tribunlampung.co.id/Robertus Didik
Sebanyak 65 pekon dari 133 pekon dan kelurahan di Kabupaten Pringsewu mengikuti Pekan Olahraga Antar Pekon (Porkon) I Kabupaten Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 65 pekon dari 133 pekon dan kelurahan di Kabupaten Pringsewu mengikuti Pekan Olahraga Antar Pekon (Porkon) I Kabupaten Pringsewu.

PORKON I tersebut mempertandingkan enam cabang olahraga.

Yaitu  Pencak Silat, Bola Voli, Badminton, Catur, Senam dan Tenis Meja.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka secara resmi PORKON I Kabupaten Pringsewu dengan pemukulan gong, Kamis, 9 Desember 2021 GOR Mini Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka PORKON I Kabupaten Pringsewu mengatakan, bila PORKON ini diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Pringsewu.

"Melalui PORKON I Kabupaten Pringsewu dapat  menggairahkan dunia olahraga yang nantinya dapat lahir atlet-atlet tangguh berprestasi dari pekon," harapnya.

Dia menambahkan, upaya memajukan olahraga juga menjadi tanggungjawab bersama. Termasuk pemerintah pekon dan kelurahan. 

"Semoga PORKON kedepan dapat menjadi agenda rutin yang diikuti oleh seluruh pekon dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pringsewu", harapnya.

Terkait pembinaan dan penanggungjawab keolahragaan di pekon, Wabup Fauzi juga meminta agar dibentuk koordinator di tingkat pekon dan kelurahan. 

"Kalau di kecamatan ada KOK atau Koordinator Olahraga Kecamatan, saya juga meminta agar di tingkat pekon juga ada Koordinator Olahraga Pekon atau KOP," katanya.

Baca juga: Kisah Pensiunan PNS di Pringsewu Tekuni Ternak Murai Batu, Subarji Berhasil Beli Sawah

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved