Breaking News:

Metro

Wakil Wali Kota Metro Lampung Imbau Peraturan Penggunaan Frekuensi Radio Dapat Dipahami

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman meminta peraturan penggunaan frekuensi radio sesuai Peraturan Kemkominfo nomor 7 tahun 2021 dapat dipahami.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribun Lampung / Indra Simanjuntak
Ilustrasi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman. Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman meminta peraturan penggunaan frekuensi radio dapat dipahami dan dijalankan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -- Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman meminta peraturan penggunaan frekuensi radio sesuai Peraturan Kemkominfo nomor 7 tahun 2021 dapat dipahami dan dijalankan di wilayah setempat.

"Atas nama Pemkot Metro saya menyambut baik terselenggaranya sosialisasi sebagai wujud reformasi perizinan yang dilakukan pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujarnya saat membuka sosialisasi Penerapan Peraturan Kemkominfo Nomor 7 Tahun 2021 di Ballroom Aidia Grande, Kamis (09/12/2021).

Menurutnya, spektrum frekuensi radio merupakan sumber daya yang sangat strategis bagi kemajuan bangsa dan negara, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, memperlancar kegiatan pelayanan pemerintahan.

"Serta untuk memantapkan pertahanan dan keamanan nasional, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan kerjasama antar bangsa yang harmonis dan berkesinambungan," bebernya.

Qomaru juga mengapresiasi Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung yang telah memilih Kota Metro sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan. 

Baca juga: Rektor UM Metro dan Sekretaris BPH UM Metro Serahkan SK Keinaikan Pangkat Jenjang Jabatan Akademik

"Mari kita wujudkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang sarat makna, sesuai dengan slogan, komunikasi lancar informasi benar. Saya harap setelah mengikuti sosialisasi ini, hendaknya dapat mensosialisasikannya kembali kepada masyarakat," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved