Breaking News:

Jembatan Putus di Lampung Tengah

BPBD Lampung Tengah Antisipasi Bencana Banjir di 28 Kecamatan

Hadapi musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah, lakukan sejumlah persiapan bantu warga di 28 Kecamatan.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad pantau kondisi jembatan putus di Kampung Buyut Ilir. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Hadapi musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah, lakukan sejumlah persiapan bantu warga di 28 Kecamatan.

Kepala BPBD Lamteng, Makmuri, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menempatkan personel BPBD dengan dilengkapi peralatan.

"Personel kami (BPBD) sudah menyiapkan peralatan seperti perahu karet, pelampung, tenda dan dapur umum untuk antisipasi terburuk apabila terjadi bencana (banjir)," kata Makmuri, Jumat (10/12/2021).

Ia menambahkan, untuk keperluan dapur apabila terjadi pengungsian warga akibat banjir, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Binamarga Lampung Tengah.

"Sampai sejauh ini Alhamdulillah tidak ada warga yang mengungsi akibat hujan deras kemarin (Kamis), hanya ada tiga rumah yang terendam air di Kampung Buyut Ilir, namun saat ini mereka sudah kembali ke rumahnya masing-masing," bebernya.

Akibat hujan deras kemarin juga kata Makmuri, BPBD Lamteng telah mendata ada beberapa ruas jalan yang tergenang dan satu jembatan di Kecamatan Bangun Rejo yang kondisinya rusak namun masih bisa dilalui pengendara.

"Untuk akses jalan warga yang rusak, kami sudah lakukan pendataan dan tim dari (Dinas) Binamarga yang akan melakukan perbaikan, sehingga ruas jalan tidak membahayakan warga," tandasnya.

Bupati Pastikan Perbaikan Jembatan Putus Segera Dilakukan

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, pastikan pembangunan Jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih yang putus akan segera dilakukan perbaikan.

Usai meninjau langsung kondisi Jembatan Way Bilew, Jumat (10/12/2021), Musa Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kondisi tersebut kepada Pemprov Lampung.

Baca juga: Hujan Deras di Lampung Tengah Sempat Membuat Ketinggian Air hingga 2 Meter

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved