Breaking News:

Mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan KKN di UPT SD Negeri 4 Kresnomulyo

Mahasiswi Asyifa Arum Permana melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) di UPT SD Negeri 4 Kresnomulyo.

Editor: taryono
dok Asyifa Arum Permana
Mahasiswi Asyifa Arum Permana melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) di UPT SD Negeri 4 Kresnomulyo. 

Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta , Asyifa Arum Permana melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) di UPT SD Negeri 4 Kresnomulyo.

Observasi yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan Literasi Numerasi siswa dan siswi Sekolah Dasar.

Siswa Sekolah Dasar sangatlah membutuhkan Literasi dan Numerasi pada kegiatan pembelajaran.

Karena pada dasarnya Kemampuan numerasi sendiri merupakan kemampuan untuk memahami dan menggunakan matematika dalam berbagai konteks, serta mampu menjelaskan kepada orang lain bagaimana cara menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari menggunakan kemampuan Numerasi.

Apabila Numerasi tidak diterapkan dengan baik pada siswa dan siswi Sekolah Dasar, maka dapat memicu terjadinya kurangnya kepercayaan diri dalam menjelaskan sesuatu terkait pemecahan masalah dalam kegiatan Numerasi di sekolah, hal ini merupakan salah satu penghambat kemajuan kemampuan Numerasi pada siswa dan siswi.

Sehingga, dampak untuk para siswa dan siswi yang seharusnya bisa menjelaskan atau menggunakan konsep-konsep Numerasi dengan lebih percaya diri menjadi tidak percaya diri.

Selanjutnya, Kegiatan Literasi Numerasi sempat terkendala pandemi covid 19 , sehinga harus mengikuti anjuran perintahan yaitu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Oleh sebab itu kegiatan belajar mengajat harus dilakukan secara online/daring yang dimana pada kegiatan pembelajaran secara online/daring tidak selamanya berjalan dengan baik dan menghasilkan apa yang diinginkan untuk para siswa dan siswi Sekolah Dasar.

Faktor utama hal ini bisa terjadi dikarenakan tidak semua siswa Sekolah Dasar memiliki pasilitas untuk kegiatan belajar secara daring dengan kata lain masih ada siswa - siswi yang bisa terkendala dalam mengikuti.

Belajar secara online salah satunya yaitu gadget atau laptop.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved