Breaking News:

Lampung Utara

Diduga Sebar Video Tak Senonoh, Pemuda di Lampung Utara Diciduk Polisi

Seorang pemuda di Lampung Utara diciduk Polres Lampung Utara pada Jumat 10 Desember 2021 setelah diduga menyebar video tak senonoh dengan wanita.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Hanif Mustafa
Dok Polres Lampung Utara
Ilustrasi, pemuda di Lampung Utara diciduk Polres Lampung Utara pada Jumat 10 Desember 2021 setelah diduga sebar video tak senonoh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Diduga sebar video tak senonoh, pemuda di Lampung Utara diciduk Polres Lampung Utara.

Pemuda ini berinisial MP (20) warga Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara.

MP diamankan lantaran diduga telah memposting video tak senonoh bersama dengan wanita ke media sosial.

Wanita yang tak terima dirinya telah menjadi objek dalam video tak senonoh tersebut langsung melapor ke Polres Lampung Utara.

Hal ini di ungkapkan Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama  mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail.

Baca juga: Viral Siswi di Lampung Utara Mau Akhiri Hidup karena Video Asusila Disebar Kekasih

“Terduga telah diamankan oleh unit Tipidter yang di back-up Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara dengan dipimpin Kanit IV Ipda Ijan Wahyudi pada hari Senin 9 Desember 2021 sekitar pukul 17.55 wib di rumahnya," katanya, Minggu (12/12/2021).

"Atas laporan korban nomor : LP/ 1883/ B/ XII/ 2021/ Polda Lpg/ SPKT RES LU tanggal 6 Desember 2021 tentang dugaan melakukan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE),” uimbuhnya.

Dijelaskan Kasatreskrim, kronologis kejadian yang dilakukan, pada hari Jumat 19 November 2021 lalu, terduga pelaku membuat akun Instagram dengan nama @SusiHidayah.

Selanjutnya akun tersebut memposting video dengan durasi 13 detik yang berisikan adegan tak senonoh antara pelaku dan pelapor.

“Kemudian terduga pelaku juga mengirimkan video tersebut melalui DM Instagram ke akun instagram milik kakak korban (AH) serta memposting melalui status WhatsApp,” imbuhnya.

Baca juga: 451 Peserta CPNSD Lampung Utara Akan Ikuti Test SKB di Itera

Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti (BB) yang disita berupa tiga belas lembar tangkapan layar (screenshot) percakapan whatsapp dan postingan Instagram, satu unit handphone OPPO dan satu buah SIM card.

“Akibat perbuatannya, terduga MP dapat dijerat pelanggaran tindak pidana  informasi dan transaksi elektronik (ITE) dengan ancaman 5 Tahun kurungan,” pungkas Kasatres. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved