Breaking News:

Tulangbawang

Megaproyek Taman Seribu Bunga Tulangbawang Dipastikan Dilanjutkan

Dicky memastikan pembangunan Taman Seribu Bunga akan berjalan di tahun 2022. Ini lantaran proyek tersebut merupakan prioritas Pemkab Tulangbawang.

Tribunlampung.co.id / Endra
Proyek pembangunan Taman Seribu Bunga di Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang memastikan melanjutkan proyek pembangunan Taman Seribu Bunga di Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo.

Lelang proyek dipastikan kembali digelar pada Januari 2022 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tulangbawang Dicky Soerachman menegaskan, proyek Taman Seribu Bunga tidak akan mangkrak pasca pemutusan kontrak dengan PT Talang Batu Berseri pada 15 November lalu.

Dicky menjelaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi ketika melihat progres pekerja proyek tersebut belum mencapai 50 persen pada Juli lalu.

Baca juga: Anggota TNI di Tulangbawang Lampung Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Ketika itu, Dicky menjelaskan, Dinas PUPR melalui Bidang Cipta Karya dan konsultan pengawas sudah beberapa kali menegur pihak rekanan agar segera merampungkan pekerjaan.

Proyek pembangunan Taman Seribu Bunga di Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang.
Proyek pembangunan Taman Seribu Bunga di Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang. (Tribunlampung.co.id / Endra)

"Sari kontrak bulan Mei. Bulan Juli kita lihat progres, sampai mana. Sudah sering dipanggil Cipta Karya dan konsultan pengawas. Pengawas kan sudah ada titik-titik kritis bagaimana progres pembangunan itu. Dari situ kita lihat progres sehingga kita lakukan antisipasi untuk tahun depan," terang Dicky, Minggu (12/12/2021).

"Ketika melihat proges pekerjaannya belum maksimal, kita bahas di pembahasan APBD 2022. Kita melihatnya harus rasional juga tentunya," kata Dicky.

Karenanya, Dicky menegaskan, megaproyek Taman Seribu Bunga tidak akan mangkrak.

"Lelangnya nanti sisa dari anggaran yang tahun 2021 untuk pekerjaan itu. Jadi nggak ngambil (anggaran) dari pos lain. awal tahun sudah digelar (lelang)," kata Dicky.

Baca juga: Diduga Markup Dana Desa, Eks Pj Kakam di Tulangbawang Lampung Ditahan Kejaksaan

Dicky memastikan pembangunan Taman Seribu Bunga akan berjalan di tahun 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved