Breaking News:

Metro

Bangkit Minta OPD di Metro Wujudkan Pemerintahan Bermartabat

Dengan tujuan mewujudkan birokrasi bersih, akuntabel, efektif dan efisien, serta memiliki pelayanan publik berkualitas.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo meminta OPD setempat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), terhormat, dan bermartabat.

"Titik tekannya adalah menciptakan hasil atau manfaat. Penekanannya pada capaian kinerja. Jadi, setiap rupiah yang dialokasikan untuk membiayai program dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," kata Bangkit saat membuka workshop peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi di Aula Pemkot Metro, Selasa (14/12/2021).

Ia mengatakan, pelaksanaan reformasi birokrasi merupakan upaya terencana dan sistematis, untuk mengubah struktur, sistem dan nilai-nilai dalam pemerintahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan tujuan mewujudkan birokrasi bersih, akuntabel, efektif dan efisien, serta memiliki pelayanan publik berkualitas.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Dua di Metro Lampung Tercapai 80,62 Persen 

"Ada 8 program reformasi birokrasi. Yaitu manajemen perubahan, penataan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik," tukasnya.

Sementara Kepala Bagian Organisasi Setkot Metro Zaki Mubaroq menambahkan, kegiatan dilakukan untuk terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif, dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

"Kegiatan berlangsung tiga hari mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2021. Kegiatan ini berupa workshop," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved