Breaking News:

Pesisir Barat

Bupati Pesbar Lampung Resmikan Rusun ASN di Pesisir Tengah 

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri sekaligus meresmikan rumah susun (rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Pekon Way Redak,

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
Dok Protokol Pesisir Barat
Agus Istiqlal saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus FKDD Kabupaten Pesisir Barat di Aula TP-PKK Pesisir Barat, Rabu (3/11/2021). 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri sekaligus meresmikan rumah susun (rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Pekon Way Redak, Pesisir Tengah, Selasa (14/12/2021).


Dalam sambutannya, Agus berterima kasih kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).


"Atas nama Pemkab Pesisir Barat, saya menyambut baik serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kemen PUPR beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama," ujar Agus.


Ia menerangkan, rusun merupakan program kegiatan Kemen PUPR melalui Dirjen Perumahan. 


"Rusun ASN Pekon Way Redak merupakan program kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir barat merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat agar tersedianya hunian yang layak, terjangkau, bermartabat, nyaman, dan sehat bagi ASN yang belum memiliki rumah," terangnya.

 

Baca juga: Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Banyuwangi

Agus mengungkapkan, tujuan dibangunnya rusun ASN tersebut untuk membantu ASN guna untuk meningkatkan kualitas hunian supaya dapat meringankan beban biaya sewa dan kontrak, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Dengan adanya program bantuan rusun ini, saya meminta, agar selalu mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah, swasta, atau masyarakat," pinta Agus.


"Agar berjalan sebagaimana mestinya, guna meringankan beban ASN dalam memperoleh rumah yang layak, terjangkau, bermartabat, nyaman, dan sehat," sambungnya.

Bupati juga berpesan kepada 42 orang yang akan menghuni rusun tersebut agar dapat menjaga fasilitas tersebut, baik itu kebersihan, ketentraman, atau kenyamanan.


( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved