Breaking News:

Universitas Terbaik Lampung

Sosialisasi Panduan BP KKN, Rektor UM Metro : KKN Menjadi Ajang Menunjukkan Keterampilan Mahasiswa

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar sosialisasi panduan Badan Pengelola Kuliah Kerja

ist
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar sosialisasi panduan Badan Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa (14/12/2021) di aula Gedung HI kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah  Metro (UM metro) gelar sosialisasi panduan Badan Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa (14/12/2021) di aula Gedung HI kampus setempat.

Kegiatan ini melibatkan Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UM Metro sebagai pimpinan yang menaungi mahasiswa di fakultas masing-masing sebagai ujung tombak pelaksana KKN di tengah-tengah masyarakat.

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan langkah LPPM UM Metro ini memiliki manfaat bagi banyak pihak.

“Kegiatan KKN ini selain untuk memenuhi kurikulum akademik mahasiswa, dapat juga sebagai bagian kegiatan promosi di mana masing-masing fakultas akan menunjukkan keunggulannya melalui keterampilan yang ada pada mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Jazim.

Menurutnya proses pembelajaran di masing-masing Fakultas akan menjadi bekal dalam pelaksanaan KKN nantinya.

“Fakultas Teknik dengan ilmu tekniknya, FEB dengan ilmu pemasarannya, Fikom dengan kemampuan IT-nya, pun dengan fakultas lainnya. Masing-masing fakultas menjadi satu, saling topang menopang, dukung mendukung untuk kemaslahatan umat,” tambah Jazim.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah XI Tapak Suci Putera Muhammadiyah Lampung ini berharap pelaksanaan KKN UM Metro dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terbantukan dengan kehadiran mahasiswa UM Metro dalam program KKN ini. Mudah-mudahan dengan tim yang kompak dan solid, panduan dah selesai, pelaksanaan KKN tahun 2022 dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

Kegiatan sosialisasi ini turut menghadirkan Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd, Ketua LPPM UM Metro Dr. Achyani, M.Si. dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM UM Metro Riswanto, M.Pd.Si. yang juga sebagai pemateri.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved