Breaking News:

Lampung Tengah

Tiga Pencuri Genting di Lamteng Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah tangkap tiga orang pelaku pencurian alat cetak genting kodok milik seorang warga di Gunung

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
AKP Edy Qorinas 

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah tangkap tiga orang pelaku pencurian alat cetak genting kodok milik seorang warga di Gunung Sugih akhir November 2021 lalu.


Ketiga pelaku yang diamankan yakni Panji (21), Ridho (23) dan BS (17) semuanya warga Kecamatan Gunung Sugih. Mereka ditangkap di kediaman masing-masing, Kamis (9/12) lalu.


Kasatreskrim AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menerangkan, ketiga pemuda pencuri alat cetak genting kodok beraksi di tobong (tempat cetak genting) milik korban Suprih di Kampung Banjar Sari, Selasa (30/11) lalu.


"Setelah dilakukan penyelidikan dan mendapatkan keterangan saksi-saksi dan korban, aksi pencurian itu dilakuan ketiga pelaku," kata AKP Edy Qorinas, Selasa (14/12/2021).


Dari kediaman salah satu pelaku, polisi menemukan barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku untuk mengangkut alat cetak genting kodok.


"Ketiga pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolres Lamteng. Mereka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," jelas Kasatreskrim.


Korban Suprih mengatakan, alat cetak genting kodok miliknya dicuri saat korban sedang berisitirahat siang memproduksi genting di belakang rumahnya.

Baca juga: Aksi Pencurian Uang Rp 165 Juta dengan Modus Pecah Kaca Mobil Ditangkap Polisi


Saat korban akan melanjutkan pekerjaannya, alat cetak genting kodok miliknya sudah tidak ada di tempat, dan pelaku sempat melihat ada tiga pemuda yang pergi dengan mengendarai satu sepeda motor.


Sementara para pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian alat cetak genting kodok milik Suprih. Barang bukti kemudian telah dijual oleh ketiganya, dan uang digunakan untuk berfoya-foya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved