Breaking News:

Mesuji

Bunda Paud Mesuji Sosialisasi Penguatan Kapasitas Paud di Tingkat Kecamatan dan Desa

Bunda Paud Kabupaten Mesuji Nelly Wati pimpin sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Bunda Paud Nelly Wati sosialisasi penguatan kapasitas Bunda Paud tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bunda Paud Kabupaten Mesuji Nelly Wati pimpin sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Rabu (15/12/2021).

Dalam penyelenggaraan sosialisasi sendiri dilaksanakan di Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Global Islamic Schooll (GIS), Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Bunda Paud Nelly Wati dalam sambutanya mengungkapkan bahwa pendidikan adalah pilar utama untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

"Oleh sebab itu, pendidikan sejatinya harus dimulai dari keluarga dan masyarakat. Maka upaya membimbing, mendampingi, memberikan pola pengasuhan, perlindungan dan pelayanan  gizi yang tepat harus dilakukan," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan aspek perkembangan anak dalam rangka menciptakan anak-anak yang berkualitas.

Sehingga, ungkap Nelly, keterlibatan orang tua  merupakan salah satu ciri dari hadirnya layanan paud yang berkualitas.

Kemudian, Nelly menuturkan bahwa tumbuh kembang anak harus diprioritaskan sebagai invsestasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia.

Sebab, anak di usia Paud sangat membutuhkan pendampingan dan bimbingan yang benar dan tepat dari orang tua, guru dan semua pihak.

"Maka sangat dibutuhkan keseriusan dan singkronisasi program yang tepat dalam menentukan tujuan ini. Seperti kemitraan yang baik sebagai wujud pelayanan yang dilandasi kasih sayang dalam penanganan anak usia dini secara utuh, menyeluruh dan terpadu dengan semua pemangku kepentingan," jelasnya.

Salah satu bentuk kemitraan tersebut, terus Nelly adalah peran bunda Paud.

Baca juga: Kades Simpang Pematang Serahkan Senpi Milik Warga ke Petugas Polres Mesuji Lampung

Nelly menjelaskan bahwa bunda paud adalah sosok panutan yang dapat menjadi  penggerak semua pihak. Dan Buunda Paud diharapkan dapat menjalankan perannya dengan baik dalam menjalankan programnya.

"Dengan cara menciptakan kepedulian dan pemberdayaan masyarakat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya Paud," ucapnya.

Lebih lanjut, Nelly menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran serta dapat memberikan pengetahuan dan singkronisasi progam bunda paud kecamatan dan desa di kabupaten Mesuji.

Dalam rangka mengoptimalkan peran bunda paud sebagai sosok panutan yang mendukung kemajuan Paud.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved