Breaking News:

ADVERTORIAL

WOMAN COMMUNI-TREE, Bank BRI Berikan Bantuan Sarana Urban Farming ke KWT Mekar Agung

Regional office Bank BRI Bandar Lampung sukses menggelar acara penyerahan bantuan sarana dan prasaran urban farming KWT Mekar Agung.

Editor: Dedi Sutomo
Bank BRI
WOMAN COMMUNI-TREE, Bank BRI Berikan Bantuan Sarana Urban Farming ke KWT Mekar Agung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Urban Farming KWT Mekar Agung dalam rangka Memperingati Hari Kartini 2021


Bandar Lampung, 15 Desember 2021. Regional Office BRI Bandar Lampung sukses menggelar acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana urban farming kepada KWT Mekar Agung, yang berlangsung di gedung serbaguna Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Peringatan Hari Kartini dimaknai sebagai momen penyemangat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi kaum perempuan. Hal ini mendorong PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan apresiasi akan perjuangan Kartini dan meneruskan teladannya dengan menyelenggarakan kegiatan yang secara nyata dalam mendorong kualitas hidup kaum perempuan di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Khaidarmansyah yang mewakili Walikota Bandar Lampung. Kegiatan penyerahan bantuan sarana dan prasarana ini tetap mengindahkan himbauan pemerintah serta mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Vice President Regional Risk Management Regional Office BRI Bandar Lampung, Dwidjo Soedono menyampaikan bahwa sesuai dengan tagline BRI Peduli untuk memberikan Kepedulian kepada Lingkungan Hidup (Pro Planet), peduli kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat (Pro People), dan Konsep keuntungan Finansial dan/atau Non Finansial (Pro Profit) yang nantinya diharapkan dapat berdampak positif kepada bisnis kelompok wanita tani secara berkelanjutan.
"PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Bandar Lampung melalui program BRI Peduli Woman Communi-Tree pada hari ini menyerahkan bantuan sarana dan prasarana Urban Farming kepada KWT Mekar Agung senilai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah)", tambahnya.

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan infrastruktur berupa Rumah Tanaman, Green House, dan infrastruktur fisik lain yang menunjang jalannya Urban Farming serta Pemberian Tanaman yang mempunyai nilai ekonomis dan juga dapat dirawat oleh Kelompok PKK dan Kelompok Wanita, antara lain Tanaman Sayur-sayuran, Tanaman Buah-buahan, Tanaman Obat Keluarga, dan Tanaman Hidroponik.

Selama tahun 2021 sampai saat ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanwil Bandar Lampung melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli telah menyalurkan beragam program bantuan di Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu dengan nilai total bantuan sebesar Rp.4,8 miliar.

Dalam hal penanganan Covid-19, Kanwil BRI Bandar Lampung telah menyalurkan bantuan CSR dengan nilai total sebesar Rp2,07 miliar. Program tersebut tersebar di beberapa wilayah kabupaten dan kota.

Salah satu program tsb diantaranya adalah program CSR bantuan sarana dan prasarana guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di beberapa pasar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dengan nilai bantuan total sebesar Rp.841 Juta.

Dalam rangka HUT RI ke-76, BRI juga telah menyalurkan bantuan Dana Pendidikan untuk Anak kandung tenaga penunjang medis Rumah Sakit di wilayah Kota Bandar Lampung sebanyak 50 anak dengan besaran masing-masing bantuan Rp.5 juta per anak dengan total bantuan sebesar Rp.125 Juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved