Breaking News:

Universitas Lampung

Darma Wanita Persatuan Universitas Lampung Dukung Peran Ibu Wujudkan Penguatan Karakter Bangsa

Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) memperingati HUT ke 22 dan Hari Ibu ke 93. Acara peringatan diselenggarakan di Auditorium

ist
Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) memperingati HUT ke 22 dan Hari Ibu ke 93. Acara peringatan diselenggarakan di Auditorium Prof. Abdul Kadir Fakultas Hukum (FH) Unila, Selasa, 14 Desember 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) memperingati HUT ke 22 dan Hari Ibu ke 93. Acara peringatan diselenggarakan di Auditorium Prof. Abdul Kadir Fakultas Hukum (FH) Unila, Selasa, 14 Desember 2021.

Tema yang diusung pada peringatan tahun ini berjudul “Peran Ibu dalam Mewujudkan Penguatan Karakter Bangsa di Tengah Keluarga”.

Ketua DWP Unila Enung Juhartini Karomani mengatakan, tema ini diambil dari pemaknaan Hari Ibu yang tiap tahun diperingati pada 22 Desember. Menurutnya, Hari Ibu memiliki makna adanya pengakuan atas pentingnya peranan ibu baik di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun negara.

Peran ibu di era teknologi dan berkembangnya ilmu pengetahuan secara pesat lebih terasa menantang. Ibu harus dapat memahami literasi digital serta membimbing anak-anaknya dalam berselancar di media sosial atau memaknai informasi dari internet.

Hal tersebut diperlukan agar anak tidak menerima informasi salah yang bisa saja berdampak buruk pada karakter dan kehidupan sosialnya.

“Misalnya menjadi pribadi tidak sesuai dengan norma-norma agama dan budaya. Tentu saja kita semua berharap, berusaha, dan berdoa agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak berkarakter dan berkebangsaan yang baik,” ujarnya.

Selain dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., selaku penasihat, peringatan hari jadi DWP Unila ini diikuti ketua senat, para wakil rektor, para dekan, dan para ketua DWP unit fakultas.

Acara dimeriahkan dengan paduan suara DWP Unila, penyampaian laporan kegiatan DWP Unila tahun 2021, penayangan video, penyerahan piagam penghargaan kepada anggota purnabakti DWP Unila, pemberian bunga oleh anak asuh kepada ketua DWP Unila, serta tausiah agama oleh ustaz Dr. A. Bukhori Muslim, L.C., M.A.

Pada kegiatan itu juga dilakukan pemberian dana secara simbolis kepada lima anak asuh  oleh ketua DWP Unila dan rektor Unila. Dana terkumpul untuk tahun ini berjumlah Rp214.700.000 dan dialokasikan bagi 420 anak asuh.

Terdiri dari 30 orang tingkat TK sebesar Rp250 ribu, 140 orang tingkat SD senilai Rp400 ribu, 124 orang tingkat SMP senilai Rp500 ribu, 89 orang tingkat SMA sebesar Rp600 ribu, dan 36 orang tingkat perguruan tinggi yang merupakan mahasiswa Unila senilai Rp1 juta.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved