Breaking News:

Lampung Selatan

Truk Angkutan Barang di Lampung Selatan Diminta Tidak ODOL

Darmawan mengatakan, pihaknya juga akan mendatangi para pengusaha angkutan barang guna memastikan tidak ada kendaraan ODOL.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan M Darmawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan M Darmawan akan menyurati para pengusaha angkutan barang supaya tidak memodifikasi kendaraannya dengan melanggar aturan.

"Kami akan menyurati para pengusaha angkutan barang supaya tidak memodifikasi kendaraannya melebihi aturan yang ada," kata Darmawan, Jumat (17/12/2021).

"Tujuannya supaya terwujudnya zero overdimension dan overloading (ODOL) kendaraan di tahun 2023 nanti," jelasnya.

Darmawan mengatakan, pihaknya juga akan mendatangi para pengusaha angkutan barang guna memastikan tidak ada kendaraan ODOL.

Baca juga: VIDEO Polisi Tertibkan 4 Truk ODOL di Jalan Soekarno-Hatta Bandar Lampung

"Nanti kita akan kirimkan petugas ke perusahaan-perusahaan yang memiliki kendaraan angkutan barang untuk mengimbau mereka untuk tidak memodifikasi kendaraannya menjadi ODOL," lanjut pria penggemar tenis ini.

"Kami akan memastikan informasi ini sampai kepada mereka. Seluruh pengusaha angkutan barang harus menyesuaikan kendaraannya dengan aturan yang sudah ada. Jangan memodifikasi kendaraan menjadi ODOL," tegasnya.

Darmawan mengungkapkan, jika tidak ada lagi kendaraan ODOL maka jalan pun tidak mudah rusak.

"Kalau udah nggak ada kendaraan ODOL lagi pasti kondisi jalan jadi lebih awet. Jalan jadi tidak mudah mengelupas. Karena kendaraan yang kelebihan muatan akan sangat mudah membuat ruas jalan menjadi rusak," jelasnya.

"Infrastruktur bisa lebih terjaga, terutama jalan. Umur pemakaian jalan bisa lebih panjang, jalan jadi jarang rusak. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lain," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved