Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tuba Lampung Gelar Patroli Samapta Presisi, Berikut Sasaran dan Rutenya

Anggota Sampapta berkeliling menggunakan sepeda motor dengan menenteng senjata api (senpi) laras panjang melakukan patroli samapta presisi.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polres Tulangbawang
Polres Tuba Lampung gelar Patroli Samapta Presisi, berikut sasaran dan rutenya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas di wilayah Tulangbawang, Polres setempat menggelar patroli samapta presisi.

Patroli samapta presisi ini berlangsung  di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpatim), Kabupaten Tulangbawang.

Dengan berseragam dinas, anggota Sampapta berkeliling menggunakan sepeda motor dengan menenteng senjata api (senpi) laras panjang melakukan patroli samapta presisi.

"Ini sebagai bentuk kehadiran petugas guna mencegah aksi kejahatan," ucap Kasat Samapta Iptu Samsul Bahri, Sabtu (18/12/2021).

Patroli ini, kata Samsul, sebagai bentuk pencegahan kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor), kejahatan jalanan (street crime), aksi premanisme dan pungli terutama pada malam hari.

"Disela patroli ini kami juga terus mengingatkan warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna menekan laju penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian," papar Samsul.

Samsul menjelaskan, rute dalam melaksanakan patroli samapta presisi yakni di mulai dari Mapolres - Indomaret Cakat - SPBU Cakat - Rumah Makan Cirebon Menggala - Jalinpatim Bawang Latak.

Mereka juga menyempatkan berdialog dengan para sopir truk yang sedang beristirahat guna menanyakan langsung situasi kamtibmas selama melintasi wilayah hukum Polres Tulangbawang.

"Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih kondusif," klaim Samsul.

Ia menambahkan, apabila para sopir truk menjadi korban aksi tindak pidana baik itu C3, kejahatan jalanan, aksi premanisme dan pungli untuk tidak segan-segan melapor ke Mapolres atau Polsek terdekat serta memberitahukan kepada petugas yang sedang berpatroli.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved